Program KBARIN, Cara Inspektorat Sumenep Sharing Informasi Dengan Masyarakat

Berita, Daerah588 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan inovasi guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Salah satu program inovasi yang diluncurkan guna memanjakan masyarakat Sumenep iyalah KBARIN (Konsultasi Bareng Inspektorat).

Lewat Inovasi yang dilahirkan Inspektorat tersebut, masyarakat tidak perlulagi bersusah payah dalam mendapatkan informasi karena sudah bisa akses via online.

Plt Inspektur Kabupaten Sumenep, R Achmad Syahwan Effendy, menjelaskan KBARIN merupakan program Inspektorat Sumenep yang dihususkan untuk memberikan informasi dan sharing via online.

Menurutnya, KBARIN akan menyajikna informasi mengenai regulasi, pencegahan, dan indikasi-indikasi yang berkaitan dengan gratifikasi, dan korupsi.

“KBARIN ini live di channel youtube Inspektorat, sehingga masyarakat atau pihak yang berkepentingan bisa langsung bertanya di kolom komentar,” jelas Plt Inspektur Kabupaten Sumenep, R Achmad Syahwan Effendy, Jumat 27 Oktober 2023.

Dikatakan oleh Syahwan, Program KBARIN akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali dengan mengusung tema yang berbeda-beda.

Karenanya, Syahwan berharap konsultasi publik yang dikemas dengan KBARIN itu bisa mencover segala hal yang berkaitan dengan kemajuan Kabupaten Sumenep.

“Semoga kedepan semua pihak bisa nimbrung dan berdiskusi dalam program KBARIN, baik itu akademisi pengelola media ataupun aktivis sehingga bisa memahami peran dan fungsi Inspektorat,” harap dia. (*/Nri)