oleh

Presiden PINTER Pimpin Konsolidasi Internal Ditingkat Nasional, Bersama Deklarator dan Pengurus DPP

Harianmerdekapost.com- DKI Jakarta

Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Terang (PINTER) yang dibidani oleh Dr(Cn). Hj. Rizayati, SH., MM untuk pertama kali pasca Deklarasi pada 1- September 2020 kembali menggelar konsolidasi tingkat nasional di Kantor Pusat Jalan KH. Abdullah Syafi’I, 9B, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Kamis, (1-04/ 202).

Kehadiran Partai Indonesia Terang ditengah – tengah bangsa Indonesia melawan pandemi Covid-19 dalam menghadapi dinamika demokrasi yang menghebohkan jagat raya politik Indonesia, banyak kalangan berspekulasi hingga kagum dengan munculnya fenomena partai Indonesia Terang atau PINTER.

Hal ini tidak lepas dari peran aktif sosok pendiri dan Presiden PINTER sendiri yang di komandoi oleh Dr (Cn). Rizayati, SH., MM yang merupakan pengusaha muslimah nasional yang mitra bisnisnya telah mendunia, disamping itu ada sosok Dr. HM. Gempar Soekarnoputra, SH., MH, salah satu Putra Proklamator RI ini menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pembina DPP PINTER.

Selanjutnya DPP PINTER sendiri diisi oleh orang dengan berbagai latar belakang seperti Akademisi, Praktisi, Politisi, Pengusaha, Jurnalis, Aktivis Pergerakan Demokrasi, hingga pegiat Koperasi dan UMKM serta pemerhati pegiat perlindungan perempuan dan anak. Ada juga Sosok Dr. Said Fadhil, SH., M.Hum, Mantan Kepala BPKS Sabang – Aceh, Mabruri, Eks. Pendiri Partai Garuda, dan Oscar Dany Susanto, Ketua Umum Yayasan Komunitas Kritis Indonesia (YKKI), serta sejumlah pengusaha nasional ternama lainya seperti Tarmizi Sabon, Suratmin, Makmur Pulaelo, dan berbagai pihak lain yang berkompenten turut memperkuat kepartaian PINTER menjelang mempersiapkan Verifikasi Partai Politik oleh Pemerintah dalam hal ini Kemenkumham RI.

Dr (Cn). Hj. Rizayati, SH., MM sendiri merupakan sosok pengusaha brilian yang berhati emas dan juga sudah menjadi politisi yang dikagumi banyak kalangan di Republik Indonesia dengan berbagai ragam gagasan maupun aksi nyata pengabdian sebagai kepedulian terhadap kemanusian dan jiwa sosialnya di beberapa daerah provinsi pelosok nusantara hingga ke manca negara.

Sekretaris Jenderal DPP PINTER sendiri dijabat Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) yang merupakan Konsultan Politik Peace Institute, sementara Bendahara Umum diisi oleh Avrindawati, perempuan hebat berdarah asal Betawi.

Rapat konsolidasi tingkat nasional DPP PINTER dipimpin langsung Presiden Partai dengan didampingi Imran A. Hamid, sebagai Dewan Pembina Partai dan berlangsung di markas besar Partai di Jl. KH. Abdullah Syafi’i No. 9B, Kampung Melayu – Jakarta Timur dan turut dihadiri oleh seluruh pengurus pusat dan para deklarator serta pendiri Partai.

Konsolidasi pengurus DPP PINTER di tingkat nasional dalam membahas sejumlah agenda partai dan persiapan kepengurusan seluruh Indonesia serta kelengkapan dokumen maupun Administrasi lainya dalam menyambut agenda politik nasional ditahun 2024, diantaranya adalah melihat kelengkapan administrasi Partai untuk mendapatkan izin atau legal dari Badan Hukum dari Subdit Partai Politik, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selanjutnya pembentukan pengurus disetiap daerah hingga Kecamatan dan Desa, pembentukan organisasi kepemudaan dan perempuan sebagai sayap perjuangan Partai politik PINTER, sehingga kedepannya berbagai program kemanusian, sosial dan budaya yang pro terhadap konsep ekonomi kerakyatan yang digagas oleh PINTER serta dukungan terhadap Calon Presiden RI 2024 yang akan diusung oleh PINTER sendiri nantinya.

“Kita tidak hanya fokus berpartai, tapi juga melahirkan program-program sosial kerakyatan, sehingga kehadiran PINTER dinilai nyata dan menyentuh langsung kebutuhan dan aspirasi masyarakat seluruh Indonesia. Kita hadir tidak hanya fokus agenda politik 5 tahun sekali, tapi. bagaimana hari ini bisa melangkah bersama rakyat dengan melahirkan program – program pemberdayaan ekonomi rakyat yang langsung tersentuh dab bermanfaat untuk seluruh Rakyat Indonesia Raya,“ ungkap Presiden PINTER Hj. Rizayati

Sementara itu, para warga di sekitar Kantor DPP PINTER menyambut sangat antusias kehadiran partai ini, berharap bisa berkontribusi positif bagi masa depan percaturan politik Indonesia. Dengan menghadirkan sesuatu kebijakan pembangunan inovasi politik yang penuh dengan cara menghormati sistem Demokrasi yang beradab dan berperadaban tanpa Diskriminasi, bagi sebagian warga negara lainnya yang akan menilai dengan program-program kesejahteraan pembangunan kemanusian dan sistem ekonomi sosial kerakyatan yang digagas Partai ini kedepannya.

“Harapannya penggagas, pendiri dan Presiden partai serta seluruh pengurus DPP PINTER dapat merubah wahana wajah politik dan Demokrasi di Indonesia, bahkan peta perpolitikan Indonesia pun bisa berubah kearah yang lebih baik dan maju serta mencerminkan nilai nilai kemanusian yang adil dan beradab. Bagaimana tidak,harapannya dengan kehadiran mereka agar bisa mampu berbuat dimana kita bisa merasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat semua suku dan bangsa di Indonesia. Berdasarkan Sila Kelima, “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Tidak semata-mata untuk mendapatkan suara politik dari rakyat dalam setiap event Pemilu dan Pilkada dari rakyat Indonesia dibilik suara politik sebagai para pemegang kedaulatan negara,” cetus seorang warga di sekitar kantor (Red/Iqbal)

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed