oleh

Presiden Pinter Hj Rizayati, Serahkan Kursi Roda Untuk Bocah Miskin Penderita Lumpuh Di Aceh

Harianmerdekapost.com
Aceh, Bireuen- Dr (Cn) Hj Rizayati, SH, MM merupakan Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) setahun yang lalu telah mendeklarasikan sebuah Partai Politik Nasional di Jakarta. Supaya kedepannya bisa berpartisipasi sebagai peserta salah satu parpol baru dalam kancah sistem pesta demokrasi pada Pemilu 2024 di Indonesia. Dengan semangat jiwa kemanusian nya kali ini kembali turut membantu sebuah satu kursi roda dua untuk Raisa Asqia (6), yaiti seorang bocah perempuan menderita penyakit lumpuh, salah satu orang tuanya di Gampong/Desa setempat tergolong sebagai warga fakir-miskin. Jumat (4-06/2021).

Raisa Asqia merupakan putri pertama dari dua bersaudara pasangan M Syarifuddin(ayah) dan Marlina (ibunya), warga Dusun Kayee Jathi, Desa Balee Panah, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Aksi bantuan kemanusian itu disampaikan oleh Hj Rizayati kepada awak media ini, agar kita saling melengkapi untuk saling perduli antara sesama manusia (Hablumminannas).

Dengan kebiasaan kita tolong menolong dalam beramal, setelah saya mendapat informasi yang valid dari pihak keluarganya melalui tim kemanusian kami di lapangan, Raisa Asqia bahwa benar selama ini anak perempuan tersebut ditimpa penyakit lumpuh sebagai ujian dari Allah Swt, selama ini mengalami penyakit lumpuh, mulai semenjak dari balita hingga sekarang.

Selain itu menurut Hj Rizayati meskipun saat ini umurnya dia sudah beranjak enam tahun lebih, namun anak perempuan tersebut hingga kini masih belum bisa berjalan, layaknya seperti teman-teman seusia sepermainannya secara normal’. sebutnya Hj Rizayati, sosok pengusahan nasional asal Bireuen Aceh ini

Setelah tim relawan kami mendapat informasi yang akurat dengan melakukan cros cek alamat rumah anak tersebut, bahwa ada seorang anak perempuan yang menderita penyakit lumpuh, langsung saya respon dengan cepat dengan saya komunikasi langsung ke Aceh, melalui berkat kerjasama atas dukungan teman teman dari tim relawan kemanusian, meskipun saat ini saya sedang ada tugas penting berada di Jakarta.

Syukur Alhamdulillah Setelah itu Pengusaha perempuan muda asal Gampong/Dosa Kuta Baroe, Kecamatan Kuala, Bireuen langsung meminta adik kandunganya bersama sejumlah rekan rekan tim kemanusian PT IRJ Group di Bireuen Aceh yang sering keluarga kami sapa Bunda Caca Razali, untuk mengantarkan sebuah kursi roda ke rumah orang tua Raisa Asqia, ditambah dengan bantuan biaya santunan seadanya untuk meringankan beban biaya keperluan biaya hidup anaknya yang menderita sakit lumpuh itu.

“Mudah-mudahan kedepan bisa bermanfaat bagi kita semua dengan kita doakan adik kita itu “Raisa Asqia”, Semoga bisa segera Allah Yang Maha Kuasa berikan kesembuhan bagi saudara kita, agar bisa dapat kembali menatap masa depannya untuk keselamatan dan kebahagian dunia-akhirat, dengan menuntut ilmu ke sekolah dan ilmu agama dengan mengaji, sebagai harapan seperti teman-teman seusianya,” ujarnya “Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa”, atas gelar tradisi Adat Aceh “Tuah Tuboeh” kepada figur Hj Rizayati.

Setelah itu pengusaha muda Nasional asal Bireuen Aceh ini, pemilik dari PT Imza Rizky Jaya Group. Meminta kepada kedua orang tua Raisa Asqia dan keluarganya, untuk bisa sabar, ikhlas dengan berdoa atas ketentuan Allah Swt berikan serta dengan terus berusaha untuk mengobatinya dan terus berdoa pada hari maupun malam, agar tetap optimis berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa, semoga kedepan Raisa Asqia segera diberi kesembuhan oleh Allah Azza Wajjalla. Amin Ya Rabbal’alamin.
(Iqbal)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed