oleh

Praktek Lapangan Lanister Kodim 0831/Surabaya Timur Uji Penguasaan Wilayah

Harianmerdekapost.com.
Surabaya -jawa timur.Komandan Latihan Latnister Kodim 0831/Surabaya timur Mayor Arh Riswanto selaku pasi Ops Kodim , mengawasi langsung praktek / aplikasi lapangan para Peserta Latnister yang berlangsung di wilayah Koramil 06/Kenjeran,jalan bulak bandeng madya no 6 Surabaya ,rabu (09/06/21).

Setelah para peserta Latnister jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur mendapatkan pelajaran teori selama 2 hari di Aula Makodim hari ini berkesempatan untuk melaksanakan praktek / aplikasi dilapangan teori-teori yang sudah didapatkan. “Terang pasi ops Kodim.

Dalam praktek / aplikasi lapangan tersebut para peserta dibagi menjadi tiga kelompok dan masing-masing kelompok mendapatkan wilayah dan kegiatan yang berbeda, kelompok pertama melaksanakan praktek di wilayah Koramil 01/Simokerto kelompok kedua di wilayah Koramil 06/Kenjeran dan kelompok ketiga diwilayah Koramil 07/Tenggilis mejoyo .Adapun materi yang dipraktekkan oleh para peserta latihan adalah Lima Kemampuan Teritorial (Temu Cepat Lapor Cepat, Manajemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial) dan Sikap Ter .

Setelah Latnister selesai dan ditutup pada hari kamis diharapkan para peserta akan semakin meningkat kemampuannya sehingga peserta Latnister Kodim 0831/Surabaya Timur mendapatkan hasil yang maksimal, karena dengan latihan yang sungguh-sungguh maka tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik dan benar, mengingat tugas kedepan tidak mudah.”pungkasnya.

Salah satu pemateri,”Danramil 06/Kenjeran Mayor Inf Mudjib menggatakan .Babinsa harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik dengan segala lapisan masyarakat .Kemampuan teritorial harus di kuasai setiap Babinsa,karena dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa secara langsung bersentuhan dengan masyarakat,”bebernya (pendim / Moh sokip )

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed