Polsek Tegalsari Melakukan Pembinaan Terhadap Anak-Anak Remaja Yang Semalam Diamankan

Surabaya, harianmerdekapost.com Dalam rangka menunjang Program Kerja Prioritas Kapolri dibidang Harkamtibmas dan penerapan Inpres No. 6 tahun 2020. Bertempat di Aula atau ruang tengah Mapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya melakukan pembinaan, Kamis (27/8/2020).

Sub Satgas Pembinaan dan Partisipasi Masyarakat Polsek Tegalsari telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak remaja yang semalam diamankan oleh petugas piket malam karena membuat rasa tidak aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang lain.

Dimana semalam ada laporan dari masyarakat pengguna jalan bahwa di jalan Embong Malang ditutup oleh sekelompok anak- anak remaja yang mana jalan tersebut digunakan untuk balap sepeda pancal.

Setelah petugas dari anggota Polsek Tegalsari datang semuanya pada kabur masuk gang yang tinggal hanya sepeda motornya saja.

Kenudian sepeda motor beserta pemiliknya diamankan di Polsek Tegalsari dan pagi harinya di serahkan ke Sub Satgas Pembinaan dan Parmas kepada anak- anak remaja diberikan masker karena mereka tidak pakai masker.

Selanjut diminta untuk panggil orang tuanya masin-masing.
Untuk menindaklanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan terhadap masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang telah dipublikasikan dengan menggunakan masker.

Kapolsek Tegalsari Kompol Argya Satrya Bhawana, SH., SlK., melalui Sub Satgas pempinaan menghimbau para orang tua untuk lebih ketat mengawasi pergaulan anak-anaknya, jangan sampai yang kerap membuat resah masyarakat. Semua sekolah memang diliburkan karena untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Tapi libur bukan berarti tidak belajar. Para murid harus tetap belajar di rumah. Jangan biarkan anak-anak keluyuran apalagi sampai melakukan hal-hal negatif, seperti tawuran,”ujarnya. (Bairi)