Polsek Rungkut Bersama Tiga Pilar Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan Cegah Virus Corona

-Berita-104 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Dalam Undang – undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI. Maklumat Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, MSc., dengan Nomor. Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID -19) yang dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 19 Maret 2020.

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya melaksanakan giat patroli gabungan Tiga Pilar TNI / Polri dan Kecamatan untuk sosialisasi kebijakan Pemerintah terkait pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Rungkut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020 pukul 17. 30 Wib sampai dengan selesai bertempat di lokasi wilayah hukum Polsek Rungkut yang disinyalir masih digunakan untuk tempat bergerombol massa Warkop, Cafe, Tempat Perbelanjaan Mall / Pasar Tradisional.

Personel yang terlibat sebanyak 25 anggota gabungan Tiga Pilar Muspika Rungkut Terdiri dari, Kapolsek Rungkut, Danramil Rungkut, Camat Rungkut. Kanit Lantas Polsek Rungkut, Kanit Sabhara Polsek Rungkut, Kasi Trantib Kecamatan Rungkut, Anggota Babinsa Koramil Rungkut, seluruh anggota piket fungsi Polsek Rungkut, anggota Satpol PP dan Linmas Kecamatan Rungkut.

Kapolsek Rungkut AKP Hendry Ibunu Indarto, S.H., S.l.K., memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melindungi diri sendiri dari penyebaran Virus COVID – 19 dengan cara:

  1. Rajin – rajin cuci tangan dengan sabun! Jangan lupa! Sebelum makan, setelah dari toilet, setelah memegang binatang, atau setelah berpergian.
  2. Ketika batuk atau bersin jangan lupa untuk menutup mulut dan hidung kamu, ya. Pakai tissue, saputangan, atau lipatan siku.
  3. Hindari kontak dekat dengan orang yang menunjukkan gejala Covid-19.
  4. Hindari kerumunan lebih baik Berdiam diri dirumah sesuai anjuran dari Pemerintah.
  5. Jangan lupa untuk jaga jarak lebih dari 1 meter antar kamu dan orang – orang di sekitarmu social distancing.

“Diharapkan masyarakat lebih mengerti dan tidak mengganggap remeh terkait penyebaran Virus Covid – 19 / Corona ini. Muspika Wilayah hukum Polsek Rungkut yang tergabung dalam Tiga Pilar juga mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 Corona tersebut agar tidak semakin meluas,”himbau orang nomer satu di Mapolsek Rungkut tersebut.

Dalam giat patroli gabungan bersama Tiga Pilar TNI / Polri dan Kecamatan untuk Sosialisasi kebijakan pemerintah terkait pencegahan penularan virus Corona (Covid – 19 ) di wilayah hukum Polsek rungkut berjalan dengan keadaan aman, lancar, dan terkendali.

Reporter: Bairi
Editor: Sabairi