oleh

Polri Buka Pendaftaran Bakomsus Polri TA 2021/2022

-Berita, Polri-50 views

Harianmerdekapost.com Jombang Jawa timur Polres Jombang – Kepolisian kembali membuka kesempatan bagi putra putri terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Polri. Penerimaan bintra Polri ini diperuntukaan khusus bagi mereka yang memiliki kompetensi perawat dan bidan.

Kabagsdm Kompol Drs. Heru Nur hidayat, M.Si. menuturkan, pendaftaran bintara Polri kompetensi khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan tahun anggaran 2021 dibuka selama 3 hari mulai tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus 2021.

“Iya benar, telah dibuka pendaftaran Bakomsus Polri untuk perawat dan Bidan. Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon bintara Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) melalui pendidikan pembentukan Bintara Polri.” Jelas Kompol Heru.

Kompol Heru mengatakan, jumlah peserta didik yang dibutuhkan adalah sebanyak 250 orang. pendidikan akan dilaksanakan selama 3 bulan mulai tanggal 9 September sampai 22 Desember 2021 di Pusdik Polair dan Sepolwan.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus pendidikan dan berijazah Diploma III (D-III) diberikan dinas surut 2 tahun sedangkan yang berijazah Sarjana Stra 1 (S-1)/Diploma IV (D-IV) diberikan masa dinas surut 3 tahun.

Untuk persyaratan umum adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana dan berkelakuan tidak tercela.

Bagi Bakomsus perawat minimal berijazah D-III Perawat, dengan IPK minimal 2,50 Prodi terakreditasi sedangkan bidan minimal berijazah D-III Bidan, dengan IPK minimal 2,50 prodi terakreditasi. Untuk tinggi badan pria 163 Cm dan wanita 160 Cm.

pendaftaran dan seleksi dilaksanakan di masing-masing Polda sesuai domisili dan untuk uji kompetensi diselenggarakan di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi dengan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten.

Setiap pendaftar wajib mengikuti sejumlah pemeriksaan/pengujian dengan sistem gugur meliputi a) pemeriksaan administrasi awal dengan penilaian secara kualitatif, pemeriksaan kesehatan tahap 1 dan 2 dengan penilaian secara kualitatif, pemeriksaan psikologi secara tertulis dan wawancara 1 dan 2 dengan penilaian secara kuantitatif dan kualitatif, penelusuran mental kepribadian (PMK) atau wawancara dengan penilaian kualitatif, Tes Kompetensi Keahlian (TKK) aspek pengetahuan dengan penilaian secara kuantitatif, pemeriksaan administrasi akhir dengan penilaian secara kualitatif dan terakhir sidang terbuka penetapan kelulusan sementara dan kelulusan akhir.

Bagi yang berminat bisa mengakses website www.penerimaan.polri.go.id dan mengisi form yang telah dicantumkan atau datang langsung ke Biro SDM Polda Jatim. Bisa juga ke Bagsdm Polres Jombang untuk keterangan lebih lanjut. ( Humas / Moh sokip )

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed