Polres Sampang Saat Melakukan Operasi Pekat Semeru 2020, Menangkap 9 Tersangka Menyalagunakan Narkotika

banner 300250

banner 300250

Sampang, harianmerdekapost.com – Resor Polres Sampang, menagkap sembilan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu – sabu di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur ditangkap Polres Sampang. Mereka ditangkap anggota Polres Sampang saat melaksanaan Operasi Pekat Semeru 2020 selama empat hari, terhitung mulai dari 20 Maret 2020.

Sementara itu Wakapolres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi mengatakan, empat orang tersangka di antaranya merupakan seorang pengedar sabu. Dan ada juga tiga orang pemakai sabu sabu dan sisanya merupakan seorang kurir.

Diantaranya dari sejumlah tersangka bagian pengedar diantaranya. Akbar bin Slamet (40) tahun, Mat Subir bin H. Umar (31) tahun, Moh Ismail (22) tahun dan Hairuddin (38) tahun. Bagi para pemakai, satu di antaranya merupakan seorang perempuan Nur Arni (31),m tahun serta yang lainnya , Rois (44) tahun Moh. Nun (23) tahun dan Fausi (31) tahun.

“Lalu kemudian salah satu tersangka menjadi kurir Ahmad Hidayat (23) tahun dan dari semua tersangka ini merupakan warga Sampang tapi paling banyak di Kecamatan Omben sebanyak empat orang,” ujar orang nomer dua di Mapolres Sampang tersebut.

Gini barang bukti narkotika jenis sabu – sabu yang diamankan dari tangan seluruh tersangka tersebut bervariatif.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan para tersangka pengedar narkotika ini kita akan kenakan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ri)