Polres Probolinggo Gelar Sosialisasi Safety Riding dengan Komunitas Motor,Cegah Laka Lantas dan Balap Lia

banner 300250

Harianmerdekapost.com PROBOLINGGO – Dalam rangka mencegah kecelakaan lalu lintas dan balapan liar, Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sapari menggelar edukasi dan sosialisasi dengan Komunitas Motor di Jalur Pantura sekitar Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan pada Minggu (7/8/2022) malam, Kasat Lantas menyampaikan kepada para pengendara motor agar menerapkan safety riding yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) saat berkendara.

“Safety riding ini dimulai dari pengecekan kondisi kendaraan, Lalu kelengkapan dokumen berkendara seperti SIM, STNK dan helm SNI,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo

Lebih lanjut ia mengimbau agar para pengendara tertib berlalu lintas serta menjaga etika dan kewaspadaan saat berkendara.

“Kami imbau seluruh pengendara membiasakan diri sendiri menerapkan prosedur standar keamanan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara di jalan raya. Hal ini dibutuhkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas. (moki/ms)

banner 300250