oleh

Polres Kuningan Lakukan Ziarah Rombongan ke TMP Haurduni.

Harianmerdekapost.com Kuningan Jabar,.- Rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan Polres Kuningan. Kali ini melakukan kegiatan upacara Ziarah Rombongan yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Haurduni, Kab Kuningan, Selasa (29/06/21) pagi.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Adapun para peserta upacara diantaranya Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K., Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono, S.H., M.Si., Kabag SDM Kompol Sobirin, S.H., Kabag Ren Kompol Herbudiman, S.Sos., M.AP., Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja, S.E., S.I.K., M.H., Kasat Lantas AKP Tahir Muhiddin, S.E., S.I.K., Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono, S.H., Kasat Samapta AKP Muntaha, Kasat Intelkam Iptu Yuda Megantara, Kasat Res Narkoba AKP Otong Jubaedi, S.H.,MAP., serta Kapolsek Jajaran Polres Kuningan.

Selain itu terdapat pula rombongan lain yakni 1 regu personel Sat Samapta, 1 regu personel Sat Lantas, 1 regu personel gabungan Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, dan Sat Intelkam dan 1 regu personel ASN Polres Kuningan yang semuanya sudah menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si dalam keteranganya menyebutkan, bahwa kegiatan ziarah yang dilakukannya adalah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mengenang jasa para pahlawan adalah hal yang penting, karena jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah hal yang mudah,” tutur Kapolres.

Pada saat sekarang ini, lanjut Kapolres, “kita hanya menikmati hasil perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur. Oleh sebab itu, paling tidak mari kita menjaga hasil perjuangan mereka, salah satunya dengan mengingat akan jasa-jasa mereka, dan tugas kita saat ini adalah melanjutkan perjuangan mereka dalam pembangunan nasional khususnya di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” tambahnya.

Kapolres berharap dalam rangkaian kegiatan ziarah rombongan yang dilakukan setiap tahunnya ini dapat motivasi dan memberikan semangat pada personel Polres Kuningan untuk terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kab Kuningan.

Usai mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, Kapolres Kuningan langsung melakukan proses tabur bunga di makam para pahlawan tersebut, yang juga diikuti oleh rombongan para pejabat utama jajaran Polres Kuningan.

Untuk diketahui, kegiatan ziarah rombongan ini sudah merupakan salah satu tradisi tahunan yang selalu dilakukan oleh Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang nantinya akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Nurhari

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed