oleh

Polres Jombang Ungkap 35 Kasus Narkoba dengan 41 Tersangka Sepanjang Januari 2021

Harianmerdekapost.comJawa Timur,  Polres JombangSepanjang bulan Januari 2021, Kepolisian Resort (Polres) Jombang berhasil mengungkap sebanyak 35 kasus narkoba dengan 41 tersangka, selain itu juga menyita barang bukti narkoba senilai Rp 103 (juta rupiah) .

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mangungkapkan, saat didampingi Kasat Narkoba AKB Moch Mukid, SH., kasus narkoba yang berhasil diungkap sepanjang Januari 2021 ini, terdiri dari 24 kasus narkotika dan 11 kasus pil koplo. 20 kasus diungkap oleh Satreskoba Polres Jombang dan 15 kasus oleh polsek jajaran.

“Total keseluruhan untuk bulan Januari ini Polres Jombang untuk ungkap kasus narkoba sebanyak 35 kasus. Dengan jumlah dengan 41 tersangka dengan rincian 40 laki-laki dan 1 perempuan,” ungkap Agung, Senin (01/02/21)..

Kapolres juga menjelaskan, terdapat peningkatan kasus peredaran narkoba di Jombang. Itu dibuktikan dari jumlah pengedar yang berhasil ditangkap sepanjang Januari 2021 ini. Ada 28 pengedar narkoba yang diringkus oleh Satreskoba Polres Jombang dan polsek jajaran.

“Sedangkan 13 pengguna juga turut diringkus di awal tahun. Ada peningkatan kasus sekitar seratus persen di awal tahun ini, terutama pada kasus sabu-sabu,”ungkap Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Lanjut Kapolres, kasus narkoba di Jombang meningkat akibat kesulitan ekonomi di masa pandemi. Guna mencegah peredaran narkoba di tengah pandemi Covid-19, pihaknya akan memetakan lokasi rawan transaksi narkoba di Kabupaten Jombang.

“Hasil evaluasi kita karena faktor ekonomi saat pandemi Covid-19. Karena susahnya situasi ini, makanya banyak yang melaksanakan kegiatan jual beli narkoba. Tapi nanti akan kita evaluasi lokasi-lokasi mana yang sering dipakai transaksi,”pungkas orang nomer satu di Mapolres Jombang itu.

Sementara barang bukti yang berhasil disita polisi dari tersangka yakni, sabu sebanyak 20,38 gram, pil koplo sebanyak 3.079 butir, kendaraan sepeda motor sejumlah 4 unit dan 34 unit handphone yang diduga sebagai alat transaksi narkoba.

“Serta uang tunai senilai Rp 3,2 juta yang diduga hasil jual beli narkoba,”tutup Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

 

Jurnalis: Bairi

Editor: Sabairi

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed