Polres Blitar sosialisasi Keselamatan Berkendara Antisipasi Kecelakaan

banner 300250

Blitar,harianmerdekapost.com – Dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat, untuk ketertiban berlalu lintas. Kapolres Blitar menghadiri “Launching Bioskop Edukasi Keselamatan Berkendara” di Jalan Raya Satpas Polres Blitar Polda Jawa Timur. Kegiatan Launching berada di Satpas Polres Blitar Polda Jawa Timur.

banner 300250

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K., Kasatlantas AKP Yoppy Anggi Krisna, S.Kom., S.I.K., Kasipropam IPTU Suhariyanto dan Kanit Regident IPDA Irwan Rizki Prakoso, S.Tr.K.

Kapolres Blitar Kabupaten AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K., menuturkan, kami hadir untuk melaunching Bioskop Edukasi Keselamatam Berkendara di Jalan Raya untuk masyarakat Blitar agar patuh dan tertib dalam berlalu lintas. Ini edukasi positif untuk antisipasi rawan kecelakaan dan menekan arus kemacetan di Jalan Raya.

“Hal ini sesuai intruksi Bapak Kapolda Irjen Pol. Luki Hermawan bahwa di setiap daerah harus bisa menjadi promoter bagi daerah lain baik didalam maupun diluar wilayah Polda Jatim,” katanya. Senin (9/03/20)

Masih dengan Kapolres, tujuan dengan adanya bioskop tersebut masyarakat bisa mengetahui tata cara berkendara yang baik dan benar melalui film pendek dan dokumentasi tentang kecelakaan lalu lintas.

“Harapannya, dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada khususnya. Dengan edukasi yang positif ini, pesan kepada masyarakat mari kita jaga ketertiban berlalu lintas, patuhi rambu lalu lintas dan lengkapilah kendaraan dengan surat yang masih berlaku,” tuturnya(AD1)