oleh

PKL Meratapi Nasib; Bupati Tebar Janji

Harianmerdekapost.com Pamekasan, Madura – Nasib tak menentu kini dialami PKL Areklancor Pamekasan yang sampai detik ini menanti kebijakan Pemkab dalam Meningkatkan Pertumbuhan perekonomian untuk mensejahterakan para pedagang kaki lima (PKL) terus Mengelinding tak ada kejelasan.

Dalam ketidakjelasan itu, Puluhan Perwakilan Dari Anggota Markas Besar Lintas Lsm (Lembaga Swadaya Masyarakat) Bersama Central Pedagang kaki lima Areklancor terus Meradang menagih janji.

Selama 1 tahun lebih sebagian dari para PKL areklancor tidak berjualan karena jualan di Areklancor tidak boleh, jualan di trotoar tidak boleh bahkan mau jualan di Eks Rumah Sakit Belum di Perbolehkan, Sementara Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak covid 19 tidak ada pencairan lagi sehingga tabungan kamipun juga sudah Ludes.

“jadi tolong Berikan Solusi Yang Solutif Buat kami, agar kami bisa Bertahan hidup dan bisa berjualan dengan tenang karena kami sudah lapar Pak.” Ungkap salah satu perwakilan dari Pkl. Rabu (09/06/2021) Malam

Sementara Prsiden Mabes NGO Zaini Wer Wer Bersama tim advokasinya Menyampaikan dihadapan aparat Penegak Perda dan dari kepolisian yang turut hadir, menyampaikan Beberapa opsi Alternatif Sebelum Tempat Eks Rumah Sakit bisa di tempati,

Pertama Meminta kepada Pemkab agar PKL tetap Berjualan Sementara di Areklancor sebelum tempat di eks rumah sakit bisa di tempati

Kedua meminta BLT PKL terdampak covid 19 agar di cairkan kembali.

Ketiga Meminta Keputusan secepatnya dari pemangku kebijakan yang dalam hal ini Bupati Pamekasan beserta pihak-pihak terkait agar para PKL Bisa berjualan dengan tenang miskipun harus dengan Nota kesepakatan dan sepemahaman ini yang di tandatangani berbentuk MoU.

Dengan harapan agar penguatan sendi -sendi Perekonomian kerakyatan ini segera semakin pulih di masa pandemi Covid 19 ini agar Masyarakat di semua sektor lapisan bawah seperti para Pkl ini perekonomiannya semakin membaik.” Tegasnya.

Sementara Kasatpol PP Kusairi berjanji akan segera Menyampaiakan hasil musyawarah ini kepada Bapak Bupati dan kepada pihak – pihak terkait mengingat status keberlangsungan aktivitas PKL dengan syarat harus mematuhi Prokes covid 19,

“Insyaallah dalam waktu dekat ini, hari senin kami Bisa memberikan jawaban kepada saodara sekalian, dan semoga pertemuan ini membawa hasil yang baik demi kemaslahatan dan ketertban serta kebaiakan kita bersama” Ungkapnya.(HMP/SOLEH)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed