oleh

PKBM Dan Tokoh Masyarakat Nisam Aceh Utara Gelar Kerjasama Dengan UNIKI

 

Aceh, harianmerdekapost.com- Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Harapan Pertiwi yang berada di gampong blang karieng Nisam Aceh Utara “menggaet,” Universitas Islam Kebangsaan Indonesia(UNIKI) dalam peningkatan kompetensi dan kualitas SDM pada generasi muda dalam bentuk pendidikan sarjana dan Pascasarjana khususnya kabupaten Aceh Utara,Kamis.(11/6-2020).

Ketua PKBM Harapan Pertiwi M Syahril Ismail, SE, menyatakan, kerjasama degan UINIKI dijalin hari ini atas permintaan beberapa PKBM dan tokoh pemuda di Kec. Nisam dan sekitaranya. Hal ini akan diharapkan degan UNIKI ini membantu pendidikan pemuda gampong, para pegawai termasuk peningkatan pendidikan pasca Sarjana bagi tutor dan pegawai PKBM yang kami kelola, sebut Syahril.

Di samping itu juga diharapkan Dosen dan tutor yg ada di UNIKI seperi ahli Management, ahli komputer, pakar Hakim dan akuntans dapat membantu kebuuhan PKBM dalam melaksanakan paket programs yang kami jalankan.

Perihal yang dibicarakan pada saat penandatanganan kerjasama hari ini dan sudah disepakati adalah mengikutsertakan lulusan PKBM dan pegawai termasuk tutor PKBM di kec Nisam untuk dapat mengikuti pendidikan S1 Dan S2 di UNIKI pada kampus PSDKU Uniki di Lhokseumawe dan kampus PKBM Harapan Pertiwi Program pendidikan yang saat ini disetujui S1 Manajemen dan Hukum, serta S2 Manajemen.

Koordinator kerjasama dari Uniki yg sekaligus Ketua Pascadarjana Manajemen Uniki, DR. Zainuddin Iba, MM menyatakan semua permintaan PKBM di Aceh Utara tentatng peningkatan kompetensi dan kualitas SDM, dapat dilakukan UNIKI degan kerjasama PKBM dan filings tokoh masyarakat Nisam dan sekitarnya.

Penandatanganan Kerjasama ini disaksikan oleh Rektor Uniki Dr. Marwan, MPd, Warek I Uniki Drs Win Konadi, MSi, Dekan FEB Uniki Dr M Yusuf A Samad, MM, Drs Saiful, MPd, sebagai asesor BAN PAUD, Dinas pendidikan aceh utara.

Peserta pada Acara kesepakatan penandatangan ini di ikuti lebih 50 orang, Termasuk, semua pemgurus PKBM yang ada di Aceh Utara.(Wardi)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed