oleh

PIMRED Gerbang Nusantara News (GNN), Apresiasi Rakor Perdana FKPRM di Magetan.

Gresik, harianmerdekapost.com Sebagai upaya meningkatkan peran media sebagai jendela informasi dunia dalam menghadapi perkembangan zaman dan tantangannya, para Pimpinan Redaksi (Pimred) dan Pimpinan Perusahaan Media Jawa Timur, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur, di Hotel Nirwana Telaga Sarangan Plaosan Magetan, pada hari Jumat dan Sabtu, 25-26 September 2020.

Hal ini menarik bagi awak media Harian Merdeka Post untuk menemui Pemimpin Redaksi GNN (gerbangnusantaranews.com) SULAIMAN Wello untuk mendapatkan informasi tentang hal tersebut.

Wello sapaan akrab Sulaiman Wello kepada Awak Media Harianmerdekapost menyampaikan Apresiasi acara rakor yang dilaksanakan di Magetan ini yang mempunyai tujuan mulia yakni menjalin komunikasi antara Pemimpin Perusahaan dan Pemimpin Redaksi se Jawa Timur.

Ia juga menjelaskan kehadiran ini bukan sebuah keharusan namun ini sebagai upaya kebersamaan guna merumuskan jalinan komunikasi, artinya Ini awal kegiatan dan akan ditindak lanjuti dengan rakor berikutnya terutama bagi para Pemimpin Perusahaan Media dan Pemimpin Redaksi yang masih belum sempat hadir pada rakor perdana ini, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua Forum Komunikasi Pimpinan Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur” ucap Wello.

Wello Panggilan akrab dari pimred GNN juga menyampaikan harapan Pada para pemimpin media agar dalam forum ini Ada kesepakatan dalam membangun komunikasi yang inten guna terciptanya persatuan pada insan media, serta adanya kerja sama yang konstruktif guna menemukan formulasi konsep yang mengarah pada KESEJAHTERAAN PELAKU MEDIA, baik dari sisi PERUSAHAAN maupun WARTAWANnya, termasuk dalam pola rekrutmen dan peningkatan sumber daya manusianya.

Lebih detail SULAIMAN Wello menjelaskan apa yang dipaparkan oleh Agung Santoso selaku penggagas dan ketua FKPRM Jawa Timur yakni Ada 5 pokok permasalahan yang dibahas oleh para Direktur dan pimred diantaranya : Tentang badan hukum perusahaan Media, Uji kompetensi jurnalis (UKJ), pembentukan Asosiasi Advokat Media (AAM), Perpustakaan Pers, dan Alokasikan Anggaran Belanja Media dari Pemerintah Daerah,” katanya menirukan paparan Agung Santoso.

SULAIMAN Wello juga mengutip apa yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Advokat Media, Kikis Mukisah. S.Pd., S.H., M.H mengatakan jika wartawan itu harus berani berbuat besar dan menghadapi resiko besar jika mau mendapatkan hasil yang besar.

Ia juga menghimbau agar wartawan terus perbarui keilmuanya terutama masalah hukum, wartawan juga harus bisa terus membaca peluang dan Saya akan membantu anda semua untuk memberikan berita terkini yang bisa dijadikan referensi dalam menjalankan tugas untuk berkarya yang bisa menghasilkan pundi pundi rizki” ujarnya.

Ia juga menceritakan acara tersebut Acara tersebut dihadiri oleh Ketua FKPRM Jawa Timur Agung Santoso, Ketua DPRD Magetan Sujadno, Penasehat Hukum Sementara itu, Ketua Asosiasi Advokat Media, Kikis Mukisah. S.Pd., S.H., M.H., dan sebanyak kurang lebih 59 orang Pemimpin Perusahaan dan Pimpinan Redaksi Media online se-Jawa Timur.(wj)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed