oleh

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021, Bupapti Bacakan Amanat Kapolri.

Harianmerdekapost.com-Sumenep Madura Jatim- Bupati Sumenep Achmad Fauzi.,S.H.,M.H memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Rabu (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021 tersebut dilaksankan dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Idul Fitri 1442 H.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep membacakan amanat kapolri yang berisikan beberapa penekanan yang harus dijadikan pedoman oleh para personil selama mengamankan perayaan hari raya Idul Fitrih 1442 H.

“Hal utama yang harus di perhatikan para personil ialah mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan saat menjalankan tugasnya nanti,” kata Bupati Sumenep.

Menurut Bupati, selain mempersiapkan mental dan fisik, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 ini juga di perlukan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari para personil dalam melaksanakan pengamanan dan
Mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan
Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H ini.

“Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara
tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Mantapkan kerja sama, sinergi, dan
soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,”. (Nri)

News Feed