PHK Sepihak, Karyawan PT.KERAVINDO SURYATAMA Aksi Mogok Kerja, Tuntut haknya

Harianmerdekapost.com, Surabaya, Jatim – Aksi mogok kerja karyawan PT. KERAVINDO SURYATAMA di depan Gudang tempat kerja Jl. Kalimas Barat IV no. 57A, Surabaya, Jatim, menunut adanya PHK sepihak terhadap karyawan tanpa ada kejelasan.Surabaya,Senin (7/11/2022).

Menindak lanjuti tidak ada titik temu dalam tiap pertemuan perundingan/Biparti 1 dan 2 sampai 3 Bipartit bersama Dinasker tidak ada kejelasan hasil perundingan tersebut.

Jadi inilah upaya terakhir kami dalam menuntut hak kami dengan cara mogok kerja menuntut hak karyawan sesuai UUD ketenagakerjaan kepada PT. KERAVINDO SURYATAMA

Karyawan menuntut kepada pihak Perusahaan yang nama pemilik perusahaan berinisial (RS) ini adanya
Tuntutan 3 poin:
1 bayar upah kami selama tidak pekerjakan/di rumahkan.
2 pekerjakan kami kembali.
3. Angkat kami sebagai karyawan tetap.

Zainal selaku ketua PUK (pimpinan unit kerja) orang pertama yang di rumahkan mulai bulan Juni 2021 hingga sekarang belum ada titik temu  dan tidak di berikan haknya sesuai UUD ketenagakerjaan , di pertengahan proses penyelesaian permasalahan ini tidak ada kejelasan berbuntut adanya Mogok kerja, sebagian karyawan yang di PHK/di rumahkan tanpa ada kepastian.

” Saya meminta kepada pihak Perusahaan atau pemilik PT.KERAVINDO SURYATAMA harus memberikan hak – hak karyawan diberikan sesuai UUD Ketenagakerjaan. kasihan nasib karyawan menunggu diberikan sesuai tuntutan 3 Poin  yang kami minta
1,Bayar upah kami selama tidak pekerjakan/di rumahkan.
2, Pekerjakan kami kembali.
3. Angkat kami sebagai karyawan tetap,
yang diharapkannya tapi sampai sekarang belum ada kejelasannya” tegas  Zainal ketua PUK PT.KERAVINDO SURYATAMA.

Awak media HMP belum ada konfirmasi terhadap pihak Perusahaan.

(HMP/syt/sw)

1 komentar

  1. Kok bisa karyawan gak dibayar trus anak istri makan apa

Komentar ditutup.