oleh

Pesan Kapolda Kepada Wartawan Bangka Belitung, Kedepankan Profesionalitas Dan Etka Jurnalistik Dalam Pemberitaan

Harianmerdekapist.com-PANGKALPINANG – Tak dipungkiri jika peran media atau pers sebagai jembatan aspirasi masyarakat, bahkan Pers pun dianggap sebagai Pilar keempat di negara Indonesia.

Selain itu, peran Pers pun sebagai kontrol sosial selain berfungsi memberikan edukasi kepada masyarakat, dan bukan sebaliknya tanpa mengedepankan profesionalitas dalam penyampaian informasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Keberadaan para pegiat Pers pun khususnya di daeah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sampai saat ini tetap menjadi perhatian dari orang nomor satu di institusi Polda Kep Babel lantaran Pers dianggap sebagai mitra yang ikut mendukung Kamtibmas kondusif di daerah.

Oleh karenanya, Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat berpesan khususnya bagi para pegiat Pers maupun pimpinan media termasuk pimpinan organisasi Pers agar senantiasa selalu menjaga situasi kondisi Kamtibmas yang .kondusif di Babel.

Tak hanya itu, jenderal Polisi bintang dua ini pun lagi-lagi berpesan agar para pegiat Pers di Babel tetap mengedepankan profesionalisme serta menggunakan hati dalam memuat suatu berita kasus, hal ini dengan maksud menurutnya mesti perimbangan sehingga tak ada pihak-pihak yang merasa tersudutkan.

“Pers jangan menzholimi dan kedepankan profesionalitas serta etika,” pesan Kapolda Babel di sela-sela acara audiensi bersama para pengurus DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Provinsi Bangka Belitung (DPD PJI-Demokrasi Babel), Senin (23/8/2021).

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Babel didampingi Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi dan Wakil Direktur Intelkam Polda Babel AKBP Haris memberikan apresiasi kepada pengurus DPD PJI-Demokrasi Babel yang telah berkunjung ke Mapolda Babel.

Bahkan Kapolda Babel pun memberikan apresiasi yang tinggi bagi organisasi Pers di Babel yang memiliki kreatifitas dan inovatif dalam bersinergi dengan pihak Polda Kep Babel beserta jajarannya.

Di sela-sela audiensi, Ketua DPD-PJI Demokrasi Babel Ryan A Prakasa pun mengucapkan ungkapan terima kasih kepada Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat yang telah memberikan kesempatan untuk silahturahmi dan menggelar giat audiensi bersama pengurus DPD PJI Demokrasi Babel lainnya.

Ryan pun mengatakan jika ia bersama jajaran kepengurusan PJI-Demokrasi Babel memiliki komitmen untuk selalu siap bersinergi dengan pihak Polda Kep Babel beserta jajaran di bawahnya, hal ini ditegaskan Ryan tak lain dalam upaya secara bersama menjaga iklim kamtibmas yang kondusif di daerah Provinsi Babel ini.

Dalam kegiatan audiens yang digelar sejak pukul 09.30 WIB hingga berakhir pukul 10.30 WIB ini turut pula hadir para pengurus DPD PJI Demokrasi Babel lainnya diantaranya Ibrahim (CEO media online Posberitanasional.com) kini menjabat selaku wakil ketua.

Selain itu turut pula hadir Sekretaris DPD PJI Demokrasi Babel M Zen Adebi (Kabiro media Harian Merdeka post) Aas Asrori selaku Bendahara DPD-PJI Provinsi Babel (Kaperwil media online Buserbhayangkara74.com) dan MGS Saiful Bahri selaku wakil ketua II DPD PJI-Demokrasi Babel (Kaperwil media online Harianmerdeka.com) @ Jefri

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed