oleh

Personel TNI Polri dari Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang Laksanakan Pengamanan Kegiatan Paskah 2021

Harianmerdekapost.com Jatim , Lumajang – Personel TNI Polri dari Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang kembali melaksanakan pengamanan kegiatan Paskah 2021 di Tiga gereja di kecamatan Lumajang, Jumat (2/4/2021) pada sore hari.

Pengamanan dilakukan TNI-Polri dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah.

Para jemaat sebelum masuk ke Gereja dicek dengan menggunakan metal detector termasuk barang bawannya oleh petugas.

Bahkan anjing pelacak K-9 juga diturunkan untuk melakukan sterilisasi di Gereja dengan menyasar di dalam gedung gereja mulai dari bangku jemaat hingga mimbar serta lingkungan sekitar gereja.⁴

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, personil terdiri dari 8 anggota Polisi dan 3 Anggota TNI sekitar pukul 15.00 WIB melakukan pengemanan di Gereja Maria Ratu Damai, Jl Yos Sudarso No 42 Lumajang.

Kemudian dilanjutkan pengamanan di Gereja Pantekosta di jalan Agus Salim Lumajang sekitar pukul 17.00 WIB dengan personil dikerahkan 7 anggota polisi dan 1 TNI.

“Terakhir pengamanan oleh 6 anggota polisi sekitar pukul 18.00 WIB di Gereja Bethel Indonesia Rock Ministry, Jalan Lintas Timur (JLT) Lumajang,” terangnya.

Pengamanan serupa juga dilaksanakan oleh personel Polsek Jajaran yang wilayahnya terdapat gereja dan perayaan Paskah, tentunya bersama anggota Koramil, SKD dan BKO dari Polres Lumajang

Pengamanan yang dilakukan ini sebagai bentuk antisipasi sekaligus memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi jema’at gereja yang melaksanaan ibadah Paskah.

“Tentunya kita berharap dengan adanya pengamanan ini, umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah bisa lebih aman, nyaman dan khidmat”, ungkap Ipda Andrias Shinta. (fjr)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed