Personel Koramil 0821/02 Sukodono Motivasi Pemuda-Pemudi yang Ingin Daftar TNI

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Bati Bakti TNI Koramil 0821/02 Sukodono Serma Tri Priyo Santoso melaksanakan komsos dan memberikan motivasi serta semangat kepada pemuda dan pemudi yang mau mendaftar mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AD bertempat di Makoramil 0821/02 Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (3/1/2023).

Antusias pemuda tampak terlihat bersemangat saat Serma Tri Priyo Santoso memberikan motivasi, karena disampaikan dengan penuh humor dan santai. Terbukti mereka merespon dengan mengajukan beberapa pertanyaan supaya bisa lulus menjadi tentara.

Dalam kegiatan tersebut, Bati Bakti TNI Koramil 0821/02 Sukodono Serma Tri Priyo Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan lebih meningkatkan animo dan minat para pemuda yang berminat masuk menjadi calon anggota TNI AD tahun 2023.

“Adik-adik jangan ragu-ragu. Pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya. Dalam pendaftaran calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar dia.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa untuk masuk sebagai anggota TNI-AD adalah hal tidak mudah, harus memerlukan latihan dan perjuangan namun apabila diterima maka menjadi hal yang mulia untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“TNI berasal dari rakyat dan bertugas sebagai pelindung rakyat dan pengayom masyarakat juga harus mampu menjadi bagian dalam usaha-usaha mempelopori dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga TNI akan selamanya bersinergi dan manunggal dengan rakyat,” pungkasnya (fjr)