oleh

Perintah Kapolsek Banyuates Menyampaikan Himbauan Bahayanya Paham Radikal Kepada Masyarakat

Sampang.jatim, harianmerdekapost.com- Patroli Kamtibmas merupakan salah satu kegiatan rutin Kepolisian yang wajib dilaksanakan seluruh anggota dalam menjaga Kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif. Dalam pelaksanaan patroli Kamtibmas juga di barengi dengan patroli dialogis dengan masyarakat guna menyampaikan himbauan Kamtibmas dan himbauan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Minggu (08/11/2020) 3 anggota yang dipimpin Ps. Kanit Sabhara Polsek Banyuates kesatuan Polres Sampang Aiptu Rifadi melaksanakan patroli Kamtibmas ke Desa Kembang Jeruk dan Desa Asem Jaran Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang – Madura.

Didalam perjalanan patroli ke Desa Kembang Jeruk, Aipda Rifadi melihat masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Ps. Kanit Sabhara Polsek Banyuates beserta 2 anggota langsung menghampiri warga yang sedang berkerumun guna memberikan himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Sampang No. 53 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Dimasa yang sedang sulit ini kita harus serba pintar dan cerdas dalam mengatur semua kebiasaan kita yang dulu, sekarang kita harus memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, semua itu sebenarnya tentang menjaga kebersihan guna mencegah penyebaran virus corona” Kata Aiptu Rifadi kepada warga masyarakat di Desa Kembang Jeruk

Ps. Kanit Sabhara Polsek Banyuates juga menjelaskan bahwa Polri akan terus melaksanakan kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Aiptu Rifadi menjelaskan bahwa dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari masyarakat diantaranya dengan selalu memakai masker dalam beraktifitas, selalu jaga jarak dan menghindari keramaian masyarakat.

Patroli merupakan kegiatan rutin seluruh anggota Polsek guna mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini dari ganguan serta ancaman yang akan timbul yang dapat meresahkan warga masyarakat sehingga situasi wilayah selalu aman dan kondusif.

“Selain memberikan himbauan Kamtibmas, anggota Polsek Banyuates saya perintahkan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat” Kata AKP Dody Pratama S.IK.

Himbauan protokol kesehatan, seluruh anggota diperintahkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam hal pencegahan masuknya paham-paham radikal di wilayah Kecamatan Banyuates kepada warga masyarakat.

Kapolsek Banyuates kesatuan Polres Sampang AKP Dody Pratama S.IK menyampaikan “Didalam masa Pandemi Covid-19 selain kita melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus corona, Polsek Banyuates juga melakukan upaya pencegahan masuknya paham-paham radikal ke masyarakat. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menolak segala bentuk masuknya paham radikal karena semua akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa” ucapnya. by mer

(Hmp/red)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed