oleh

Peringati HUT Korpri Ke-49, Korpri Sub Unit STTAL Aksi Donor Darah.

Surabaya, Jatim, harianmerdekapost.com TNI AL-STTAL, Dalam rangka ikut menyemarakkan HUT Korpri ke 49 Tahun 2020, seluruh PNS STTAL mengikuti rangkaian kegiatan donor darah yang diadakan oleh DPK Unit TNI Provinsi Jawa Timur dibawah pimpinan Pembina Tk. I. IV/b Suharmanto, S.H., M.H. Kegiatan yang dihadiri sekitar 350 peserta pendonor dari 23 Korpri Sub Unit TNI dari tri matra di sekitar wilayah Gerbangkertosusila ini dilaksanakan bertempat di gedung PMI Jl. Embong Ploso No. 7-15 Surabaya, Rabu (18/11/2020).

Pembina Tk. I. IV/b Dr. Mohammad Syaifi, S.T., M.T. selaku Ketua Sub Unit Korpri STTAL menyampaikan bahwa dalam Peringatan HUT Korpri Ke – 49 yang bertema “KORPRI : Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa” kali ini berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan banyaknya dampak disegala bidang kehidupan. Untuk itu kegiatan HUT Korpri tahun ini dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disamping itu, dalam rangka meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian terhadap lingkungan serta meningkatkan jiwa sosial dan menjaga tali silahturahmi sesama anggota PNS STTAL, maka Korpri Sub Unit STTAL atas dorongan dan dukungan dari Komandan STTAL juga melaksanakan kegiatan anjangsana kepada para PNS STTAL yang sudah purna tugas dan terdampak covid-19 sekaligus memberikan bingkisan sembako dan taliasih. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Sub Unit Korpri STTAL Pembina Tk. I. IV/b Dr. Mohammad Syaifi, S.T., M.T. mewakili Komandan STTAL memberikan taliasih dan diterima langsung oleh para pensiunan PNS STTAL antara lain Bapak Kasun di Ngagel Surabaya, Bapak Winarno di TWP Candi Sidoarjo dan Bapak Sudarmaji di Perum Puri Kencana Mojokerto.

Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan pemeliharaan jiwa korsa antar sesama PNS yang dilandasi oleh semangat persatuan dan kesatuan karena korpri merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa sebagaimana yang tercantum dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Nasional KORPRI Nomor SE-09/KU/X/2020 Tentang HUT KORPRI KE-49 Tahun 2020.

Komandan STTAL juga mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan arahan kepada seluruh anggota Korpri Sub Unit STTAL untuk selalu meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif terhadap kedinasan, lingkungan dan bangsa, serta selalu menjaga nama baik Korpri dan organisasi STTAL utamanya dalam situasi pilkada saat ini, jaga netralitas sebagai abdi negara serta selalu tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada dan apapun kegiatannya.

Jurnalis (syt)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed