oleh

PERINGATAN HARI JADI KE-75 PROV JATIM DI KABUPATEN GRESIK DANDIM 0817/GRESIK BACAKAN AMANAT GUBERNUR JATIM.

GRESIK, harianmerdekapost.comBertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec. Kebomas Kab. Gresik Kegiatan Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Gresik tahun 2020 dilaksanakan tetap dengan dibatasi serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan dasar Perbup No. 22 Tahun 2020.

Kegatan kali ini yang menjabat sebagai Inspektur Upacara adalah Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik) dikarenakan Bupati Gresik menghadiri kegiatan menerima Penghargaan JER BASUKI MAWA BEYA serta Penyematan Lencana JER BASUKI MAWA BEYA oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya pada, Senin (12/10/2020).

Pada peringatan Hari jadi Provinsi Jawa Timur, Pemkab Gresik juga melaksanakan upacara peringatan yang berlangsung di Halaman kantor Bupati Gresik. Meskipun pesertanya dibatasi, namun Upacara tersebut diikuti oleh berbagai elemen yaitu dari TNI Polri, ASN Pemkab Gresik, Satpol PP serta pasukan dari Dinas Perhubungan Gresik, Nampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Gresik, Wakil Ketua DPRD Gresik, serta anggota Forkopimda yang lain. Hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari, Perwakilan Dharma Wanita serta para Kepala OPD.

Dandim juga berkesempatan untuk membacakan Sejarah Singkat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang isinya antara lain “Untuk Pertama kalinya, R.M.T. Soeryo yang kala itu menjabat Residen Bojonegoro ditunjuk sebagai Gubernur Jawa Timur yang pertama, Pada 12 Oktober 1945, R.M.T Soeryo Boyongan ke Surabaya, Ibu kota Provinsi Jawa Timur yang menandai mulai berputarnya pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Atas dasar perjalanan sejarah inilah, diterbitkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang menetapkan tanggal 12 Oktober sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur”.

Tidak hanya itu Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,MI.Pol juga membacakan amanat Gubernur Jawa Timur yang intinya “Bahwa tekad kita bahu membahu dan sinergi dalam mewujudkan semangat gotong royong bersatu padu dalam mengatasi Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang tercatat dalam sejarah Provinsi Daerah Jawa Timur, Selaras dengan semangat yang digelorakan maka tema dalam Hari Jadi Provinsi Jawa Timur mengambil Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju, Dalam upaya pengentasan kemiskinan serta dampak dari Pandemi Provinsi Jawa Timur memberikan penyaluran melalui Jaring Pengaman Sosial Bantuan langsung Tunai dalam upaya mengatasi dampak Pandemi, Kinerja yang baik dan transparan merupakan wujud Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju, Mari jadikan Jawa Timur sebagai Provinsi yang aman fair Kondusif dengan menjaga Kualitas penerapan protokol kesehatan dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020,

Terus meningkatkan kinerja dengan Good Governance untuk Aparatur Sipil Negara agar percepatan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur terus meningkat, Tetap gunakan masker dimana saja tidak berkerumun serta menjaga jarak dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan, Beberapa penghargaaan yang diterima Provinsi Jawa Timur dalam tatanan New Normal dari Kementrian Penghargaan dalam penanganan Pandemi Covid-19, Terima kasih saya ucapkan kepada tenaga medis, Dokter, perawat hingga sopir ambulan semoga pengabdian kalian selalu mendapat ridho dari Allah SWT” ucapnya.
(Moh Sokip)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed