oleh

Perempuan DPO Pelaku Begal Ditangkap Tim Satreskrim Polres Lumajang

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Tim Satreskrim Polres Lumajang menunjukkan bukti keseriusan dalam upaya berantas begal di wilayah hukum Kabupaten Lumajang yang kerap terjadi dan meresahkan masyarakat, pada hari Jumat (23/04/2021) sekira pukul 01:00 wib (Kamis dini hari .red), Team Satreskrim Polres Lumajang telah berhasil ungkap kasus DPO, Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman kekerasan ( Begal ) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP.

Dari 4 orang Pelaku Begal, tersangka Perempuan ‘N’ warga Ds. Sawaran Lor Kec. Klakah Kab. Lumajang ini berhasil ditangkap Tim Satreskrim Polres Lumajang berdasarkan hasil penyelidikan ketika sedang berada di rumahnya, tersangka ‘N’ adalah pelaku ke 3 yang tertangkap menyusul 2 orang temannya yang sudah tertangkap terlebih dahulu yaitu ‘S’ warga Ds. Sawaran Lor  Kec. Klakah (sedang menjalani hukum di lapas kelas II Kab. Lumajang.) dan ‘M’,warga Dsn. Kalipucang Ds Sawaran Lor Kec. Klakah Kab. Lumajang (dalam proses sidang di PN Lumajang) sementara seorang lagi ‘A’ masih dalam pengejaran (DPO).

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Fajar Bangkit Sutomo S.Kom melalui Paursubbag Humas IPDA A. Shinta P.W menjelaskan modus operandi keterlibatan tersangka ‘N’ dalam komplotannya adalah bertindak sebagai umpan untuk memancing korban ‘D’ warga Ds. Burno Kec. Senduro Kab. Lumajang, pada Selasa (14/07/2020) tahun lalu untuk bertemu di tempat wisata Ranu Klakah kemudian datanglah ke 3 (tiga) pelaku teman laki – laki dari tersangka ‘N’ dengan berboncengan mengendarai Sepeda motor matic, menghampiri korban dan merampas kendaraan milik korban serta melukai korban dengan clurit sehingga korban mengalami luka robek di bagian kiri.

Barang bukti berupa 1 (satu) unit motor laki – laki sporty warna Merah (N 4692 YAA) milik korban dari Tempat Kejadian Perkara tepatnya di area wisata Ranu Klakah Ds. Ranupakis Kec. Klakah Kab. Lumajang. (Sudah diamankan dan masuk dalam berkas perkara).  (fjr/red)

News Feed