oleh

Percepat Program Vaksinasi, Pemkab Sumenep Sediakan Doorprize Bagi Warganya.

Harianmerdekapost.comSumenep, Madura, Jawa Timur-Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak di 27 kecamatan se Kabupaten Sumenep. Vaksinasi masal teresebut dilaksanakan dalam rangka gebyar kemerdekaan RI yang ke 76.

Dalam pelaksanaan vaksinasi masal ini ada nuansa berbeda yang disuguhkan Pemkab Sumenep kepada para penerima vaksin Covid-19, dimana dalam kegiatan vaksinasi itu pemerintah menyiapkan doorprize atau hadiah bagi warga yang sudah ikut vaksinasi Covid-19.

“Kami bekerjasama dengan pihak ketiga telah menyediakan doorprize berupa sepada motor, Televisi, dan sepada Gunung untuk para peserta Vaksinasi,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi disela-sela kegiatan vaksinasi masal yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sumenep.

Menurut Fauzi, gebyar doorprize bagi warga yang sudah ikut vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk percepatan proses vaksinasi di Kabupaten Sumenep.

Lewat gebyar doorpres ini, lanjut Bupati pemerintah mencoba melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat, agar masrakat yang sebelumnya enggan melakukan vaksinasi bisa ikut melakukan vaksinasi.

“Saat ini kita mencoba melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarkat, karena pendekatan yang selama ini kita lakukan masih kurang maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi PDIP ini menjelaskan, Selain gebyar doorprize dalam kegiatan vaksinasi masal ini pemerintah juga menggandeng seluruh stakeholder seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten paling ujung pulau Madura ini.

Menurutnya, dengan mengandeng seluruh stakeholder itu, pemerintah akan lebih mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Yang kita lakukan selama ini dibawah ialah mendorong seluruh camat untuk menggandeng seliruh stekholder khsusnya kepala Desa untuk bersama-sama dalam meyakinkan masyarakat agar masyarakat tak lagi percaya terhadap berita hoax,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Vaksinasi dalam rangka gebyar kemerdekaan ini akan berlangsung selama beberapa hari dimulai dari hari ini, Selasa (24/08/2021) hingga tanggal (30/08/2021).

Bagi pegawai pemerintah baik ASN maupun non ASN beserta keluarganya proses vaksinasi ditempatkan dihalaman kantor Bupati Sumenep, Sedangkan untuk masyarakat umum dan pegawai kecamatan dilaksanakan di masing-masing kecamatan.(Nri)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed