Perayaan Natal KBPP Polri dengan Tema ‘Maka Pulanglah Mereka Kenegerinya Melalui Jalan yang Lain”, Berjalan Meriah Penuh Suka Cita

Harianmerdekapost.com, Jakarta, (7/6) – Perayaan Natal KBPP Polri digelar pada Jumat, 6 Januari 2023 di Balai Tetap Setia PP Polri, Jl. Siaga Raya, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan menggusung tema “Maka pulanglah mereka kenegerinya melalui jalan yang lain.”

Dalam perayaan Natal ini, Ketua Umum KBPP POLRI mengucapkan Selamat Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Seraya berharap semoga Tuhan memberkati Umat Kristiani, khususnya di KBPP Polri.

Hadir dalam acara itu Brigjen (Purnawirawan) Drs. Jimmy Palmer Sinaga, SH selaku Bid. Kominfo PP Polri yang mewakili Ketua Umum PP Polri Jenderal (Purnawirawan) Drs. Bambang Hendarso Danuri, MM dan Sekretaris Jenderal PP POLRI, Irjen (Purnawirawan) Drs. Soenarko Danu Ardanto, MH.

Hadir pula Silvia Gordon Mogot selaku Sekretaris Umum Dian Kemala yang mewakili Ketua Umum Dian Kemala Fifi Firman Gani dan segenap jajaran Pengurus Pusat Dian Kemala.

Sedangkan DPP KBPP Polri yang hadir adalah Sekretaris Jenderal KBPP Polri, Rapsel Ali, Bendahara Umum KBPP Polri Arinta Lenggono, Para Ketua Bidang serta jajaran Pengurus Pusat KBPP Polri, Pengurus Daerah & Resor KBPP Polri Metro Jaya serta anggota KBPP Polri.

Perayaan Natal 2023 ini kian disumringah kan dengan keberadaan Romo Antonius Suyadi, Pendeta Edward Limbong, Para Pengisi Acara yang terdiri dari Paduan Suara Imanuel (Simorangkir Family Jakarta), Solois Ruth Sihotang, Rosa Tambunan, dan Joel Simorangkir.

Romo Antonius Suyadi dan Pendeta Edward Limbong bersama samanmenegaskan bahwa tema yang diusung, “Maka pulanglah mereka kenegerinya melalui jalan yang lain” itu sangat relevan dengan situasi kekinian baik di Indonesia maupun dunia.

” Umat Kristiani harus selalu bersyukur dengan segala kebaikan ataupun cobaan yang Tuhan berikan karena itu tanda bahwa umat Kristiani dicintai Tuhan,” tandas Romo Antonius Suyadi dan Pendeta Edward Limbong bersamaan.

Sedangkan Ketua Umum KBPP POLRI mengatakan, “Saya sangat bersyukur karena tahun ini saya dapat menghadiri perayaan Natal bersama keluarga besar Kristiani yang ada di KBPP POLRI. Apalagi setelah sekian lama kita menghadapi pandemi Covid-19 yang kemudian pada akhir tahun lalu Presiden Joko Widodo sudah resmi mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tandas Dr. Evita Nursanty, MSc.

Ketum KBPP Polri yang enerjik ini berharap semoga melalui perayaan Natal ini ada damai dan kebahagiaan tercipta dalam hati yang penuh syukur dan cinta kasih, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa, serta menjadi kekuatan positif dalam membangun bangsa dan negara kita. Khususnya, tentu saja dalam mendukung visi misi dan program KBPP POLRI yang kita cintai bersama.

” Kita sambut tahun ini dengan semangat baru, pengharapan baru, dan hati yang penuh rasa cinta kasih. Kita berharap di tahun yang penuh tantangan ini bangsa kita bisa semakin kuat, dan terhindar dari imbas resesi global dengan kondisi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kemudian dari sisi sosial politik, hukum dan keamanan, kita berharap terbangun kondisi yang kondusif menuju Pemilu 2024 yang aman, damai, dan terkendali,” tegasnya.

Sejatinya sebagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, tentu KBPP POLRI juga menghadapi tantangannya tersendiri. KBPP POLRI diharapkan berkontribusi untuk ikut menciptakan kondusifitas tersebut, dan ikut serta dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan dengan terus menjalin kebersamaan diantara anggota KBPP POLRI di seluruh Indonesia.

“Meskipun tantangan ke depan tidaklah mudah, saya berharap dengan kebersamaan dan gotong royong diantara kita, maka kita akan mampu mewujudkan KBPP POLRI yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi demi mewujudkan Indonesia Maju.

M Iqbal