Peran Serta TNI Ciptakan Generasi Sehat Sejak Usia Dini

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jawa Timur – Babinsa Desa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Taufiq Rizal, mendampingi pelaksanaan giat Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) di Posyandu Melati di Dusun Wungurejo Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Selasa (8/8/2022).

Dikatakan oleh Sertu Taufiq Rizal, pendampingan terus dimaksimalkan sebagai bentuk dukungan pada pemerintah, guna memastikan kesehatan tumbuh kembang anak yang notabenenya sebagai generasi penerus bangsa.

“Jadi ini merupakan kegiatan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan bulan sebelumnya. Kami pastikan andil dalam pendampingan, sebagai bentuk motivasi dan dukungan pada pemerintah dalam ranah menjamin kesehatan anak di usianya yang masih dini,” kata Sertu Taufiq Rizal.

Selebihnya ia menambahkan, pendampingan oleh personel TNI berdasarkan tupoksi yang sudah ada. Dengan kata lain, tidak merubah fungsi petugas yang ada, garis besarnya menyediakan pada protap yang sudah ditentukan.

“Generasi yang sehat sejak dini, tentu akan berdampak baik dan luas bagi bangsa di jangka panjang diwaktu mendatang,” imbuhnya.

Sosialisasi juga disampaikan diwaktu yang sama. Imbauan penerapan pola hidup sehat di rumah dalam keseharian. Sebagai wujud partisipasi orang tua secara masif.

“Peran serta juga kami pupuk, sedianya mengerti akan pentingnya kegiatan ini. Jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut. Juga, apa yang disampaikan tentang cara atau pola hidup sehat yang afiliasinya demi kebaikan sang buah hati, itu seyogyanya diterapkan di rumah atau dalam keseharian,” tukasnya. (fjr).

 

 

 

 

 

 

 

banner 300250