Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pkl Dan Warung (BT-Pangan) Lewat Kodim 0816/Sidoarjo,Yang Disalurkan Melalui Setiap Koramil Jajaran Kodim 0816/Sidoarjo

banner 300250

Harianmerdekapost.com Sidoarjo Koramil 0816/05 – Tulangan Lounching Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pkl Dan Warung (BT-Pangan) Jalur TNI tahun 2022 di Makoramil 0816/05 Tulangan. Rabu 18/05/2022.

Besaran yang didapat oleh Para pedagang kaki lima Warung (BT-Pangan) @ orang sebesar Rp 300.000,- dan data penerima bantuan BTPKLW (BT-Pangan) sebanyak 1.366 Pedagang Warung dan didistribusikan oleh Kodim 0816/Sidoarjo melalui Koramil Jajarannya.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh para Muspika Kecamatan Tulangan yakni antara lain Danramil Kapten Inf Moh. Said, Kapolsek Tulangan serta perwakilan dari Kecamatan Tulangan.

Karena banyaknya penerima bantuan dan besarnya dana yang disalurkan maka Koramil 0816/05 Tulangan membagi menjadi 4 gelombang. @Gelombang sebanyak 300 orang penerima manfaat dan dilaksanakan selama 4 gelombang. pertama hari ini sebanyak 300 penerima, dan begitupun hari berikutnya selama 4 hari berturut-turut.

Danramil 0816/05 Tulangan mengatakan bahwa Bantuan BTPKLW(BT-Pangan) th 2022 tersebut merupakan kelanjutan dari program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLWN) tahun 2022 di mana adanya perluasan memberi manfaat kepada nelayan di daerah pesisir. Program dimaksud merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi dampak covid 19 secara menyeluruh kepada masyarakat dengan mempertimbangkan bahwa masih ada pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan BPUM.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima warung (BT-Pangan) wilayah kecamatan Tulangan, penerima bantuan sebanyak 300 orang dan setiap penerima mendapatkan uang sebesar Rp. 300.000, Data penerima BTPKLW(BT-Pangan) berasal dari Babinsa yang langsung terjun ke wilayah untuk mendata pedagang kaki lima Warung dan (BT-Pangan) yang berada di wilayah binaan masing masing, untuk penerima kita menggunakan aplikasi btpklw.id sehingga calon penerima harus di input datanya terlebih dahulu, sehingga apabila calon penerima sudah pernah mendapatkan bantuan BPUM tidak dapat menerima bantuan lagi, hal ini bertujuan agar tidak ada duplikasi pemberian bantuan dan betul betul orang yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali”.

Kapten Inf Moh.Said berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah modal usaha dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu penerima bantuan bernama Kusniati alamat Sudimoro RT.03/01 kecamatan Tulangan mengaku sangat senang mendapat bantuan. “Saya seneng sekali pak, saya jualan sayur, nanti akan saya gunakan untuk menambah modal jualan saya” pungkasnya. (ms)