oleh

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) BULAN MARET DAN APRIL TAHUN 2021.

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,.- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pengarengan, Kecamatan Psngenan, Kabupaten Cirebon. Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Pengarengan, Jumat (27/08/2021) ini merupakan penyaluran tahap Ketiga dan Keempat pada tahun 2021 atau periode bulan Maret dan April 2021.
Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap ketiga bulan Maret Tahun 2021 di Desa Pengarengan total berjumlah 96 KPM sesuai dengan data yang ada. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap ketiga dan Keempat ini, sebesar Rp.300.000/KPM.
Penyerahan simbolis penyaluran BLT DD untuk bulan Maret April tahun 2021 di langsung oleh Kepala desa (Kuwu) Pengarengan dan Ulis Pengarengan untuk warga desa Pengarengan Kecamatan Pangenan.
Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh, Kepala Desa (Kuwu) Pengarengan, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Puskessos, RT dan RW.
Kepala Desa (Kuwu) Pengarengan Suwanda mengatakan dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga BLT-DD ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.
Lebih lanjut, Suwanda, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Pengarengan untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19
Babinsa desa Pengarengan Sertu Junaedi juga mengatakan Tetap semangat jangan menyerah melawan Covid 19 dan harus tetap menjaga 5 M yaitu Memakai masker, menjaga jarak, kurangi mobile, menghindari kerumunan, mencuci tangan.

Saya yakin warga masyarakat desa Pengarengan bisa mengikuti program Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah desa Pengarengan. Ujarnya

Nurhari

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed