Penuhi Panggilan Polisi, Ketua DPRD Lumajang Jadi Saksi Terlapor

banner 300250

Lumajang, harianmerdekapost.com – Hari ini, kamis (2/04/2020) giliran Ketua DPRD Lumajang H. Anang Akhmad Syaifuddin datang ke Polres Lumajang memenuhi panggilan polisi sebagai saksi terlapor terkait kasus pelecehan terhadap wartawan motim oleh Thoriqul Haq yang juga menjabat sebagi Bupati Lumajang.

Kedudukannya yang sama dibawah satu bendera sebagai seorang kader partai bersama cak Thoriq, membuatnya dipanggil oleh pihak kepolisian.

Kasatreskim Polres Lumajang AKP Masykur SH membenarkan bahwa adanya pemanggilan saksi terlapor, untuk dimintai keterangan dengan materi yang sama dengan saksi saksi sebelumnya.

“Total 35 pertanyaan diajukan penyidik, 24 pertanyaan diantaranya mengarah ke pokok materi sesuai unsur pasalnya”, ungkap Kasat Reskrim.

Terkait mangkirnya salah satu saksi terlapor sebelumnya, AKP Maskur mengatakan akan melakukan pemanggilan lagi.

“Tentunya kami akan meminta keterangan kepada yang bersangkutan, kenapa tidak hadir ketika ada pemanggilan dari penyidik”, imbuhnya

Dalam keterangannya ke awak media setelah keluar dari ruangan, Anang menyampaikan maksud dan tujuan memenuhi panggilan hari ini

“Datang dimintai keterangan soal pelaporan terhadap cak Thoriqul Haq selaku kader partai, dirasa ada pernyataannya yang kurang nyaman”, ungkapnya.

Masih lanjut Anang, kedatangannya merupakan bentuk kepatuhan terhadap proses hukum yang berjalan kepada rekan sesama kader partainya.

Anang juga menegaskan bahwa apa yang sudah dilakukan cak Thoriq adalah sebagai seorang kader partai, meskipun dia tidak bisa memastikan akan berimbas terhadap pemerintahan karena jabatan Thoriqul Haq sebagai Bupati Lumajang.

Diakhir keterangannya, Anang memastikan bahwa salah satu saksi yang sebelumnya mangkir dari panggilan penyidik akan hadir, karena sudah disarankan untuk kooperatif terhadap proses penyidikan.

” Sebagai warga negara yang baik, tunduk pada hukum kita siap menerima apapun hasil dari proses ini”, pungkasnya. (fjr)