Penetapan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Rosep Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan Terlaksana Secara Kondusif Dan Sesuai PERBUB

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Bangkalan – Madura, Jatim. Dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi pemilihan kepala Desa yang jujur dan adil di setiap daerah, maka di bentuklah Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) sesuai dengan ketetapan Menteri Dalam Negeri yang di atur dalam peraturan Bupati (PERBUB). Bertujuan agar supaya dapat mempermudah dan sekaligus menjalankan Demokrasi yang jujur serta adil dalam proses penyelenggaraan pemilihan kepala Desa.

Kabupaten Bangkalan akan mengadakan pesta Demokrasi pemilihan kepala Desa gelombang 2 secara serentak di sebagian wilayah Desa yang ada di kabupaten Bangkalan, termasuk Desa Rosep Kecamatan Blega – Bangkalan. terkait pembentukan panitia pemilihan kepala Desa (P2KD) di Desa Rosep sebelumnya telah di laksanakakan oleh perangkat Desa dalam hal ini yang memiliki wewenang ialah Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ROSEP Rabu 28/09/2022 tepat jam 10.00 wib yang bertempat di Balai Desa Rosep mengadakan penetapan anggota panitia pemilihan kepala Desa (P2KD), acara tersebut hadiri oleh jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (MUSPIKA) diantaranya: Camat Blega serta Danramil dan Kapolsek Kecamatan Blega bersama dengan tokoh agama beserta masyarakat Desa Rosep, dalam penetapan tersebut ada 9 orang menjadi anggota panitia pemilihan Kepala Desa (P2KD) untuk Desa Rosep. Ke 9 orang yang telah di tetapkan tersebut di antaranya:
1.ketua : Abdul Somad SPD
2.wakil : Lora Mukaffi
3.sekretaris : Mustofa
4.Bendahara : Imam Sadeli (otomatis memakai bendahara Desa sesuai PERBUB).
5.Mude’i
6.Hosen
7.siddiq
8.Doifi
9.Mahfud
Dari ke 9 orang yang telah di tetapkan serta di ambil sumpahnya sebagai anggota P2KD Desa Rosep telah melalui tahapan seleksi yang di pilih dari perwakilan perdusun, terkait jumlah anggota P2KD tersebut di ambil berdasarkan jumlah hak pilih Desa Rosep berkisar dari 2000 sampai 3000, hal ini sesuai dengan keterangan yang telah di sampaikan oleh ketua BPD Desa Rosep, Agus Mustain zain.

Saat di mintai keterangan oleh tim Media kepala Desa Rosep H.Munawar S.IP, menyatakan bahwasannya pembentukan
dan penetapan P2KD merupakan wewenang penuh dari BPD, hal ini sesuai dengan peraturan Bupati (PERBUP) dan sekaligus untuk persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa Yang akan di gelar tahun 2023 mendatang. H.Munawar S.IP menambahkan jika proses pembentukan sekaligus penetapan P2KD di Desa Rosep sepenuhnya di serahkan pada BPD, oleh sebab itu Berharap kepada anggota P2KD yang telah di tetapkan agar bisa menjalankan tugasnya secara profesional dan transparant sesuai dengan tugas pokok yang di amanahkan untuk berlaku adil serta tidak keberpihakan kepada siapapun. tegas Kades Rosep, H.Munawar S.IP.  (phedy)

banner 300250