Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2020 Desa Karangdayu Kecamatan Baurno Kabupaten Bojonegoro Berjalan Lancar

banner 300250

banner 300250

Bojonegoro, harianmerdekapost.com – Kegiatan PTSL, di Desa Karangdayu Kecamatan Baurno berjalan lancar tanpa kendala, sesuai dengan tahapan sampai saat ini masih dalam tahap pengukuran bidang. Jum’at 13/03/2020.

Dari hasil pemantauan dilapangan, masih sibuk pokmas untuk mendampingi para petugas ukur dari pihak Badan Pertanahan Nasional, Kabupaten Bojonegoro yang kerja dari jam 08 pagi sampai jam 16.00 sore.

Semua petugas tidak ada yang mendapat gaji dari pokmas, hanya mendapatkan konsumsi dan akomodasi sewajarnya.

Untuk para pokmas yang ikut bekerja satu hari penuh mendapat gaji sebesar Rp 100 ribu rupiah per hari kerja, sesuai yang di sampaikan H.Zaini selaku pokmas.

Dari hasil dialog dengan warga di salah satu dusun mengatakan pada awal media harian merdeka post sangat berterima kasih pada Pemerintah Desa yang telah mbawa masuk program tersebut karna sangat membantu dari segi pembiayaan yang sangat rendah sekali.

Masyarakat membayar pada panitia uang kontribusi sebesar Rp 500 sampai dengan selesai, ada yang baru bayar DP ada juga yang lunas ada juga yang harus di subsidi pokmas karena masyarakat miskin ekonomi lemah.

” Masih seputar Program PTSL yang sempat di muat di media yang sama telah terjadi pungli dan mencatut nama salah satu Lembaga Sosial adalah tidak benar ada nya, karena dalam investigasi di lapangan tidak ada keluhan masyarakat seperti yang disampaikan secara langsung oleh wakil pokmas Suyono”. Jelas nya.

Untuk pemberitaan yang menyudutkan pada pokmas ternyata tidak terbukti bahkan mau membawa ke ranah hukum pun tidak terjadi karna memang sudah dijalankan sesuai peraturan dan kesepakatan para pemohon itu sendiri.

Dalam hal ini karena dalam pokmas tersebut ada yang sudah berpengalaman dalam mengurus suatu kegiatan dan selalu memberi pemahaman pada pokmas dan warga pemohon, terkait kegiatan pengukuran yang harus di ukur total meskipun warga masyarakat tersebut tidak mengiambik program PTSL.

Dari semua media yang tergabung di Asosiasi Jurnalis Bojonegoro AJB maupun yang belum masuk dan LSM semua mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro agar berjalan lancar selesai tepat waktu, dan masyarakat bisa merasakan dengan adanya bantuan tersebut. ( Jurnalis n team )