oleh

PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DILAKUKAN DI TERMINAL BUNDER.

banner 300250

Harianmerdekapost.com GRESIK – Unsur TNI-Polri serta Satpol PP Kabupaten Gresik kencangkan misi untuk menciptakan Gresik bebas Covid-19 disemua lini, dengan dilakukan Operasi Gabungan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada masarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah dan di beberapa lokasi keramaian diantaranya Terminal Bunder Kab.Gresik. Selasa(26/10/2021).

Kegiatan dilakukan berdasarkan penerapan Perbub no.22 tahun 2020 di wilayah Kab. Gresik. dan untuk memantau pergerakan personil dari unsur TNI dari Kodim 0817/Gresik dengan dipimpin oleh Peltu Hadi Subagio serta Polres dipimpin oleh Akp M Zainudin sedangkan Satpol PP Kabupaten Gresik dipimpin oleh Bpk Lutfi.



banner 300250

Setibanya di Terminal Bunder seluruh Personil menyisir satu demi satu masyarakat yang ada disekitarnya, diantaranya para penumpang dan supir Bus yang sedang melakukan aktifitas, himbauan protokol kesehatan disampaikan, selain itu pembagian masker juga diberikan kepada para penumpang dan supir yang membutuhkan ataupun tidak menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Peltu Hadi Subagio mengatakan bahwa Terminal Bunder merupakan salah satu lokasi keramaian di Kabupaten Gresik, kerawanan penyebaran virus covid-19 sangat rentan apabila protokol kesehatan tidak diterapkan dengan baik oleh masyarakat dalam hal ini para penumpang dan supir angkutan umum.

“Tingkat kerawanan penyebaran virus covid-19 lokasi keramaian di Kabupaten Gresik selain di Pasar dan warkop, terminal juga sangat rentan terjadi, karena di terminal banyak masyarakat yang berasal dari berbagai daerah tidak hanya dari Gresik saja, karena Gresik merupakan perbatasan misalnya dari Lamongan, Mojokerto dan Tuban sehingga terminal juga kami lakukan penerapan protokol kesehatan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkannya.”tuturnya. (Moh sokip)

banner 300250

banner 300250

News Feed