Pencegahan Coronavirus (Covid-19) di Desa Dohoagung

banner 300250

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com – Untuk mencegah penyebaran Coronavirus atau Covid-19, Lembaga Pemerintahan Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang hari jumat ( 27/03/2020 ) melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Kalau sebelumnya cairan Disinfektan disemprotkan di Kantor Balai desa dan sarana Ibadah seperti Masjid dan Mushola, serta ke sejumlah rumah warga, kali ini Lembaga Pemerintahan Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pencegahan Virus Corona (covid-19) di Dusun atau Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang “Kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa titik yang tepat sasaran.

Menurut pantauan awak harian merdeka post dilapangan, petugas penyemprotan disinfektan guna memberantas virus Corona meggunakan alat seperti yang digunakan oleh petani ketika melakukan penyemprotan hama tanaman di sawah.

Selain penyemprotan disinfektan, WARSITO ADI Sebagai kepala Desa Dohoagung juga melakukan Himbauan kepada masyarakat sekitar lokasi penyemprotan agar melakukan perlindungan diri agar tidak terpapar Virus Corona, katanya WARSITO ADI.
Gunakanlah masker kalau hendak ke luar rumah, cuci tangan memakai sabun sebelum dan sesudah makan serta membiasakan hidup bersih dan sehat, semoga dengan kegiatan ini menjadikan kita semua tercegah dari virus Corona /Covid-19”, ungkap Warsito Adi . ( st /wwn )