Pemprov PB dan KONI Rakor Kesiapan PON XXI Aceh-Sumut Dirangkai Bukber, Pj. Gubernur ABT Serahkan Hibah – 50 Miliar

Harianmerdekapost.com.,MANOKWARI – Pemerintah Papua Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar rapat koordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat dalam rangka persiapan PON XXI AcehSumut 2024, diikuti ratusan atlit maupun official. Acara yang menampilkan langsung Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere,MTP tersebut turut dirangkai buka puasa bersama, Senin (8/4/2024).

Diungkapkan Pj. Gubernur Ali Baham, untuk dicermati secara baik Pekan Olahraga

Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut adalah panggung bersama, persatuan, persaudaraan, kesetaraan, keadilan untuk maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI. Oleh karena itu PON bukanlah ajang olahraga semata, melainkan arena untuk merayakan kebanggaan dan semangat sesama anak bangsa.

Dirinya juga mengapresiasi langkah kolaborasi yang harmonis sehingga telah meloloskan 25 cabang olahraga yang akan berlaga pada PON XXI tersebut. Selain itu pemerintah Papua Barat juga memberikan dukungan yang diakomodir melalui pemberian hibah dan diserahkan langsung sejumlah 50 miliar rupiah.

“Kita dari Papua harus bisa memupukan rasa persatuan. 153 hari lagi masuk Magi – tidak ada kata lain kita harus siap mengadakan event bergengsi di negara tercinta ini,” Ujarnya.

Tidak hanya itu sejumlah poin juga ditekankan oleh Pj. Gubernur Papua Barat, diantaranya berkaitan dengan peningkatan intensitas volume latihan yang dimaksimalkan, persiapkan diri secara individu maupun beregu. Selanjutnya kepada Kadispora Papua Barat terus menyelaraskan koordinasi melakukan monitoring dan evaluasi.

Selain itu wajib memadukan penggunaan anggaran KONI Papua Barat agar capaian prestasi yang diharapkan terealisasi. Kemudian meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah ikut berperan aktif mendukung suksesnya PON XXI.

“Harapannya apapun kondisi kita tidak boleh patah semangat. Keberhasilan bukan dari besarnya uang tetapi motivasi dan utam

See also  Dugaan Bom Bondet: Polisi Intensifkan Penyelidikan Kasus Ledakan di Rumah Ketua KPPS

kunjungan. Saya tidak muluk-muluk prestasi Pa” XN Barat harus naik satu tangga bahkan bisa masuk urutan belasan,” Harapnya.

Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menambahkan dari hasil perjuangan, KONI Papua Barat berhasil meloloskan 25 cabang olahraga dengan total atlit secara keseluruhan 163 orang akan berlaga pada puluhan nomor pertandingan maupun balapan.

Pihaknya meminta kesediaan Pj. Gubernur kepala daerah sebagai ketua kontingen. KONI Papua Barat juga memberikan apresiasi atas alokasi anggaran sebesar 50 Miliar. Selain itu tentu memerlukan biaya tambahan, pasalnya untuk mengcover transportasi, akomodasi maupun kontribusi.

“Kontingen Sub Aceh diikuti 14 cabor 89 atlit, 58 official, Sumut 11 cabor, 74 atlit, 46 official sehingga total kontingen PON sebanyak 246 orang terdiri dari 163 atlit dan 83 official. Jumlah belum termasuk rombongan Forkopimda Papua Barat dan Pj.Gubernur selaku ketua kontingen,” Terangnya.

Reporter : Papua Barat., Amatus,.Rahakbauw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *