Pemkab Sumenep Peringati Maulid Nabi dengan Kegiatan Sumenep Bersolawat dan Ngaji Kebangsaan

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com-Sumenep, Madura, Jawa Timur-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2022 Masehi di depan Labeng Mesem Pendopo Keraton Sumenep, Minggu (02/10) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengambil tema “Sumenep Bersolawat dan Ngaji Kebangsaan”.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Nyai Hj. Dewi Khalifah serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sumenep dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep ini menghadirkan penceramah kondang KH. Zulfa Mustofa yang juga Wakil Ketua Umum PBNU serta dimeriahkan oleh Majelis Pemuda Bersholawat Attaufiq.

Dalam sambutanya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua PBNU Periode 2022-2027 Zulfa Musthofa.

“Selamat datang kiai di Kabupaten Sumenep. Ini masyarakat kami kiai yang Insyaallah para pecinta Rasulullah SAW,” ujarnya.

Disamping itu, Poitisi PDIP ini juga mangucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama melakukan aktivits keagamaan khususnya dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Sumenep Bersholawat dan Ngaji Kebangsaan”.

Pihaknya berharap, semua yang hadir pada kesempatan berbahagia ini selalu diberikan nikmat sehat dan panjang umur.

“Bulan ini Kabupaten Sumenep masuk pada Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-753. Semoga dengan Sumenep Bersholawat ini, Sumenep ke depan lebih berkah, lebih selamat dat Tentunya menjadi Kabupaten yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menjelaskan, kegiatan Sumenep Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bekerja sama dengan MWC NU Kota Sumenep.

Menurutnya, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad seperti malam ini merupakan kali pertama digelar pasca pandemi Covid-19.

“Acara Sumenep Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus mengawali rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep tahun 2022,” pungkasnya. (Nri)

banner 300250