Pemdes Wringinanom Serius Melakukan Sidak di Warkop dan Tempat – Tempat Nongkrong

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com – Tim Satgas Penanganan dan Penanggulangan COVID – 19 Desa ( TSPPCD ) Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur terus melakukan sosialisasi pembubaran krumunan orang ke sejumlah warkop dan tempat-tempat nongkrong.

Ini adalah bukti keseriusan penanganan dan penanggulangan merebaknya virus yang mematikan ini, setelah pada Rabu (25/03/2020) lalu melakukan upaya penyemprotan disinfektan ke seluruh pelosok desa, pada Jum’at (27/03/2020) siang, Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Corona Desa( TSPPCD ), melakukan sidak pembubaran kerumunan orang di sejumlah obvit.

TSCPPD yang dikomando oleh H Yoko, sebagai kepala desa ,saat sidak diikuti oleh beberapa anggota jajaran lembaga pemerintahan desa antara lain BPD, LPMD, anggota Linmas, Babinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat.

Sambil memakai kendaraan Siaga Desa dan dikawal anggota saat sidak, mereka berkeliling kampung sambil menyerukan himbauan lewat pengeras suara, di warkop Dusun Tanggungan ditemukan sejumlah warga yang sedang berkerumun ngopi dan sambil wifi an.

Saat di konfirmasi wartawan harian merdeka post kepada Kepala Desa H Yoko mengatakan,” kita akan terus bersosialisasi pencegahan virus ini. Ya, kalau dibilang capek ya capek mas, tapi mau bagaimana lagi, ini adalah tanggung Jawab kami demi masyarakat Saya,” kata H Yoko.

H Yoko menambahkan,” semoga dengan jerih payah kami ini, warga tidak panik dan tidak takut dan bisa menerima. Kami sangat berharap dengan niat baik ini, Allah akan menghindarkan warga kita dari virus yang mematikan ini, khususnya di Desa Wringinanom,” pungkasnya.(st/wwn )