Pemdes “Negaradaha” Gelar Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun “RPJM”

-Berita-110 Dilihat
banner 300250

Brebes-Harianmerdekapost.com-Guna memajukan Desa serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera, perlu adanya perencanaan yang matang dalam pembangunan Desa. Perencanaan itu sendiri tidak bisa serta merta di putuskan sendiri oleh Kepala Desa, perlu adanya musyawarah bersama dengan semua komponen masyarakat desa yang ada.

Seperti halnya di Desa Negaradaha, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada jum’at pagi tadi (13/03/2020) Pemerintahan Desa (Pemdes) menggelar musyawarah pembentukan Tim “Rencana Pembangunan Jangka Menengah” (RPJM) Desa Tahun 2021-2026.

Musyawarah dihadiri oleh Kasi Pemerintahan (KasiPem) Kecamatan Bumiayu, Nur Heppy, selaku perwakilan Camat, Kepala Desa, Sekertaris Desa, Perangkat Desa, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Tim Penggerak-PKK Negaradaha, Babinsa (Koptu Romdon), serta perwakilan masyarakat desa setempat sebanyak empat puluh tiga (43) orang.

Kepala Desa (Kades) Negaradaha, Arif Setiawan, dalam sambutannya menyampaikan perihal rencana Program Pembangunan di Desa Negaradaha yang mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa.

“Salah satu maksud diadakanya musyawarah ini adalah untuk membentuk Tim RPJMDes 2021-2026. Selain itu, juga untuk memonitoring, mengevaluasi serta mengawasi pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 yang lalu, serta membahas Rencana APBD Tahun Anggaran 2020”, Ucap Kepala Desa.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiayu, Nur Heppy, dalam sambutannya menyampaikan, “Musyawarah Rencana Pembangunan Desa merupakan Forum perencanaan yang di laksanakan oleh lembaga Publik yakni Pemerintah Desa beserta dengan warga dan Pemangku kepentingan lainnya”. Tutur Heppy.

“Dengan musyawarah ini akan mampu membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan Desa.
Melalui musyawarah, masing masing dapat memberikan pendapat/gagasan yang positif untuk kemajuan Desa tersebut. Hasil musyawarah harus betul betul sangat di butuhkan oleh masyarakat dan bukan keinginan kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu. Harapanya, semoga dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Negaradaha berdampak positif bagi kemajuan Desa dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”. Imbuh Heppy. (Iman)

banner 300250