Pemdes Bulusari Mandiri Menuju Pemerintah Yang Cerdas Tahun 2023

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka dari Mandiri menuju pemerintah desa sebagai salah satu desa cerdas. Pemerintah desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan melakukan berbagai persiapan dan kesiapan antara lain, telah membentuk struktur kepengurusan Bumdes Lestari dan pemberian SK kepada pengurusnya, rencana pembangunan infrastruktur untuk pengembangan pasar desa menjadi pasar wisata desa Bulusari.

Pada hari senen (02-01-2023) pemerintah desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan telah meresmikan kantor Bumdes Lestari Bulusari disamping itu juga telah memberikan kewenangan kepada pengurus Bumdes Lestari sebagai pengelola pasar desa dan koperasi termasuk pembayaran sewa stan tahunan dari para pedagang.

Dalam mengawali kinerjanya pengurus Bumdes Lestari Bulusari pada hari rabu (04-01-2023) melakukan pertemuan dengan para pedagang pasar desa untuk update data administrasi, pembayaran sewa stan dan pemaparan program kerja Bumdes Lestari Bulusari.

Giat pertemuan untuk musyawarah diselenggarakan di aula kantor desa Bulusari, dimulai jam 14.00 wib-selesai.
Semua program yang telah dipaparkan oleh ketua Bumdes Lestari Bulusari sudah mencapai kata sepakat dengan para pedagang pasar desa.

Pada saat acara pertemuan usai, tim media harian merdeka post menemui sekdes Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan Ari Setiawan untuk meminta komentar, menjelaskan bahwa pada prinsipnya pertama mulai tahun 2023 pemerintah desa Bulusari mempercayakan pengelolaan pasar desa dan koperasi serta usaha lainnya kepada pengurus Bumdes Lestari Bulusari dan diharapkan dapat menjalankan amanat yang telah diberikan penuh amanah serta bisa meningkatkan pendapatan asli desa dengan dasar dan tujuan dapat mempercepat pengembangan dan kemajuan pemerintah desa Bulusari serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa . Tuturnya!!!. (Budhi H).