oleh

Pemdes Batuan Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Sumenep, harianmerdekapost.com, Pemerintah Desa(Pemdes) Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, yang bertempat di Balai Desa setempat, 05/09/2020.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatan kapasitas dan kinerja seluruh stakeholder di desa selama menjabat sebagai abdi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, kata Kepala Desa Batuan, Moh. Lukman kepada media ini.

Berhubung pelaksanaan kegiatan ini bertetapan dengan maraknya wabah virus Covid-19, maka dalam pelaksanaannya tetap menggunakan protokol Covid-19 sesuai arahan pemerintah.

Acara ini dihadiri oleh Pendamping Kabupaten, Camat Batuan, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Pendamping Desa, Kepala Desa Batuan beserta perangkatnya, Serta BPD Desa Batuan.

Lukman menyebutkan program pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa ini menjadi sebuah tujuan dari Desa Batuan agar dapat memberikan sebuah pemahaman terhadap pemerintah desa yang semula tidak begitu tahu tentang tugas dan tupoksinya, menjadi lebih paham.

Dengan pelatihan tersebut setidaknya akan memberikan energi dan spirit baru untuk meningkatkan kualitas kegiatan.”Ini bagian dari acuan dalam membangun desa, utamanya yang berkaitan dengan manajemen dan administrasi di desa, semoga semuanya bisa bersinergi untuk membangun desa ini semakin maju dan berkembang,”tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Batuan, Drs.H. Moh. Munir.M.Si, ia berharap dengan kegiatan pelatihan ini mampu memberikan pengetahuan dan wawasan baru terhadap SDM Aparatur Desa dan Masyarakat Batuan.

“Semoga dengan pelatihan ini menambah wawasan baru dan pengetahuan baru demi kemajuan SDM Aparatur Desa dan Masyarakat batuan itu sendiri.”ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kasi Pemerintahan Kecamatan Batuan, Ibu Ruaidah menyampaikan pentingnya pelatihan dan pembinaan semacam ini ntuk menunjang kinerja aparatur desa demi tercapainya pemerintahan yang maksimal, mampu melayani masyarakat dengan baik dan tidak saling lempar tangan karena keterbatasan pengetahuan dan wawasan.

“Jangan sampai saling lempar tanggung jawab terhadap suatu kegiatan desa, apalagi saling sok-sokan dan merasa paling, perlu di ingat bahwa dalam pemerintahan desa adalah team work dan saling kerja sama antara satu dengan lainnya.” Jelasnya.

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed