Pembentukan Posko Mudik Terpadu Di GSN Pelindo lll

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com – Salam sehat buat rekan-rekan, kali ini Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bekerja sama dengan Pelindo lll Surabaya, kemudian ada otoritas Pelabuhan dari Syahbandar Surabaya dan bekerjasama dengan KKP juga dari TNI yaitu dari Dandim utara, kami melakukan pembentukan posko terpadu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menambahkan bahwa Posko terpadu ini kita tempatkan di GSN, karena kita mengetahui bersama bahwa ada kapal-kapal penumpang yang di belakang pelabuhan. Kapal penumpang tersebut perlu kita antisipasi, nantinya dari para penumpang ini yang datang dan kemudian kita lakukan cek. (31/03/20).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menghimbau untuk melakukan cek, jika kemudian ditemukan ada yang suhunya memang diatas 38° akan kita lakukan isolasi di dalam. Ada ruang isolasi sementara jika dilakukan proses pemeriksaan perlu di intensif dan akan di teruskan ke rumah sakit rujukan yaitu di PHC dimana letaknya ada didekat Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

” Untuk saat ini akan segera ditindak lanjuti kapal-kapal yang memang belum dilakukan social distancing akan segera ditindak lanjuti, tentunya kita harus bersama-sama dan bekerjasama untuk berusaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.” Tuturnya.

Dengan salah satu caranya adalah pembatasan terhadap tempat-tempat duduk atau tempat tidur yang telah ada di beberapa kapal, ” kami berharap kepada semua masyarakat untuk di rumah saja mungkin lebih baik saat ini tidak mudik dulu, kami menghimbau lebih baiknya kita sama-sama saling menjaga.” (AD1)

banner 300250