oleh

Pembangunan plengsengan saluran dan pembangunan gorong gorong di desa Ringinpitu Harianmerdekapost.com, Tulungagung – Pembangunan plengsengan saluran di dusun Ringinagung RT. 04 RW. 03 desa Ringinpitu kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung telah terealisasi pada tahun 2020. Realisasi pembangunan plengsengan saluran ini menggunakan dana bantuan keuangan kabupaten sebesar Rp. 50.000.000,00,dengan volume panjang 43 m dan waktu pelaksanaan selama 36 hari. “Pembangunan plengsengan saluran ini memang harus dilaksanakan dikarenakan keadaan plengsengan sebelum dibangun keadaanya rusak”,ucap Bp. Suwito selaku kepala desa Ringinpitu saat di interview pada hari jum’at 11/6/2021. Alkhamdulillah setelah pengajuan proposal dari pemdes ringinpitu disetujui maka terlaksanalah pembangunan plengsengan saluran ini, ujarnya. Saat ini pun keadaan plengsengan udah kelihatan bagus,rapi dan bersih, saluran ainya pun bertambah lancar, jelasnya. Selain pembangunan plengsengan saluran ada juga pembangunan gorong gorong di dusun Ringinputih RT. 2 RW. 4 desa Ringinpitu kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung. Pembangunan gorong gorong ini sangatlah bermanfaat buat seluruh warga,dengan menggunakan dana desa akhirnya terealisasi. “Adanya gorong gorong ini sangatlah berguna untuk warga dalam membuang kotoran kotoran maupun limbah”,tegas Kades Ringinpitu. Di tempat yang sama Suwito selaku kepala desa menjelaskan bahwa pada gorong gorong harus terdapat saringan untuk membersihkan kotoran kotoran agar keluarnya air bersih. Pembangunan gorong gorong ini terlaksana pada tahun 2021 dengan Tpk kepala dusun, LPM, dan perangkat lingkungan setempat, imbuhnya. Bp. Suwito berharap marilah kita rawat dan pelihara bersama sama hasil pembangunan gorong gorong ini agar tetap bagus dan tetap bermanfaat buat kita semua.

Harianmerdekapost.com, Tulungagung-Jawa timur-Pembangunan plengsengan saluran di dusun Ringinagung RT. 04 RW. 03 desa Ringinpitu kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung telah terealisasi pada tahun 2020.

Realisasi pembangunan plengsengan saluran ini menggunakan dana bantuan keuangan kabupaten sebesar Rp. 50.000.000,00,dengan volume panjang 43 m dan waktu pelaksanaan selama 36 hari.

“Pembangunan plengsengan saluran ini memang harus dilaksanakan dikarenakan keadaan plengsengan sebelum dibangun keadaanya rusak”,ucap Bp. Suwito selaku kepala desa Ringinpitu saat di interview pada hari jum’at 11/6/2021.

Alkhamdulillah setelah pengajuan proposal dari pemdes ringinpitu disetujui maka terlaksanalah pembangunan plengsengan saluran ini, ujarnya.

Saat ini pun keadaan plengsengan udah kelihatan bagus,rapi dan bersih, saluran ainya pun bertambah lancar, jelasnya.

Selain pembangunan plengsengan saluran ada juga pembangunan gorong gorong di dusun Ringinputih RT. 2 RW. 4 desa Ringinpitu kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung.

Pembangunan gorong gorong ini sangatlah bermanfaat buat seluruh warga,dengan menggunakan dana desa akhirnya terealisasi.

“Adanya gorong gorong ini sangatlah berguna untuk warga dalam membuang kotoran kotoran maupun limbah”,tegas Kades Ringinpitu.

Di tempat yang sama Suwito selaku kepala desa menjelaskan bahwa pada gorong gorong harus terdapat saringan untuk membersihkan kotoran kotoran agar keluarnya air bersih.

Pembangunan gorong gorong ini terlaksana pada tahun 2021 dengan Tpk kepala dusun, LPM, dan perangkat lingkungan setempat, imbuhnya.

Bp. Suwito berharap marilah kita rawat dan pelihara bersama sama hasil pembangunan gorong gorong ini agar tetap bagus dan tetap bermanfaat buat kita semua.( Hmp, Bambang )

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed