oleh

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kinerja Personel PNS Polres Lumajang

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang  – Polres Lumajang menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan PNS Polres Lumajang, Rabu (2/6/2021) pukul 08.00 Wib di aula Sarpras Polres Lumajang.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, seluruh peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum kegiatan dimulai.

Pelatihan peningkatan kemampuan PNS ini dibuka langsung oleh Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M.

Hadir pula dalam kegiatan pelatihan ini Kabag Sumda Polres Lumajang, Kompol Khusnul Khotimah, panitia pelatihan sebanyak 10 personil dan peserta pelatihan polres dan polsek jajaran sebanyak 25 peserta.

Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M melalui Paursubbaghumas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Lumajang Program III Manajemen SDM.

“Ini merupakan hasil tindak lanjut analisa dan evaluasi terkait sumber daya manusia PNS di Polres Lumajang.” kata Ipda Andrias Shinta

Dari 55 PNS yang ada di Polres Lumajang, didapati 25 PNS yang belum memiliki kompetensi di bidang administrasi khususnya teknis mengetik.

“Kegiatan pelatihan yang dimulai hari ini akan dilaksanakan selama 5 hari.” imbuhnya

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa sebelum diangkat sebagai PNS tidak semua PNS yang ada di PNS di Lumajang memiliki basic atau kemampuan dasar dalam mengoperasionalkan komputer.

“Harapannya, dengan pelatihan ini PNS Polres Lumajang ini dapat meningkatkan kompetensinya sehingga dapat membantu peningkatan kinerja terutama bidang administrasi di Polres Lumajang”. pungkasnya

(fjr/red)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed