oleh

Pelantikan DPK Perempuan Tani HKTI Kabupaten Lumajang.

Lumajang Jawa Timur, harianmerdekapost.com – Perempuan Tani yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani indonesia (HKTI) kabupaten lumajang di kukuhkan hari sabtu 07/10/2020, di gedung PKK sakinah Pendopo Arya wiraraja Lumajang yang di hadiri langsung Ketua DPP perempuan Tani HKTI dari Propinsi jatim Dr Lia Istifhama , Forkopimda Lumajang dan di hadiri juga dinas pertanian , Dinas pangan dan perikanan lumajang serta pengurus harian DPK perempuan tani HKTI kabupaten lumajang.

Dalam Acara pelantikan Ini di pimpin langsung Oleh ketua DPP jatim Dr Lia Istifhama kepada ketua DPK lumajang Ratna Dewi S.pd dengan pembacaan naskah pelantikan serta pembacaan Ikrar perempuan Tani HKTI Kabupaten Lumajang juga Penyerahan PATAKA Kepada Ketua DPK Perempuan Tani lumajang serta pembacaan Ikrar perempuan Tani HKTI .

Foto : Acara pelantikan dan pengukuhan perempuan HKTI Kabupaten Lumajang

Dengan dilantiknya DPK(Dewan Pimpinan Kabupaten)Perempuan Tani HKTI kabupaten Lumajang ini yang di nobatkan sebagai Ketua DPK Yaitu Ratna Dewi S. pd,
Pada waktu sambutannya beliau menuturkan Doa restu dan dukungan Dari Stakeholder, supaya mendapatkan manfaat di bidang pertanian, karena wanita adalah Pilar Bangsa, perannya sangat penting serta dalam hal ini perempuan mampu memberikan kontribusi pembangunan dalam keanekaragaman hayati perikanan, Peternakan,perkebunan dan pertanian, tuturnya (7/10/2020)

Belia juga berharap kepada pemerintah daerah bersama para petani semoga kita dapat mengatasi permasalahan klasik yang di alami petani terutama seperti kelangkaan pupuk ,gagalnya panen dan serangan Hama seperti tikus dan permasalahan permasalahan klasik lainnya”, tegasnya.

Dalam Acara ini Ketua DPP Perempuan Tani HKTI jatim, Dr Lia Istifhama memberikan Sambutan juga ” lumajang adalah salah satu kabupaten yang sangat potensial di jawa timur dalam sektor pertanian dan menjadi lumbung padi di jawa timur,dan juga lumajang tidak hanya di sektor pertanian saja melainkan mempunyai potensi di sektor perhutanan, peternakan juga mungkin di sektor sektor yang lain yaitu pertambangan dan kerajinan, tuturnya (7/10/20).

Foto : Dr Lia Istifhama, Ketua DPP perempuan tani HKTI provinsi Jawa Timur

Lanjutnya juga beliau berharap “Dengan adanya DPK perempuan tani HKTI lumajang maka mereka menjadi Ibu ibu atau emak emak.

“Dengan adanya mereka adalah untuk ada, jadi dengan adanya mereka di kabupaten lumajang untuk ada’ dimana di sini istilah ‘ADA’ mempunyai nilai yang sangat besar, mempunyai kekuatan agraris di kabupaten lumajang”, Imbuhnya lagi.

Ketua DPK perempuan tani HKTI lumajang Ratna Dewi S.pd juga menuturkan di sela sela Selesai acara kepada awak media ” Lumajang sendiri sangat potensial dalam pertanian tetapi dalam hal ini kurang mendapat perhatian sebenarnya dari beberapa pihak pihak dan bukan dari Dinas terkait saja melainkan dari organisasi organisasi tani kurang greget untuk membantu para petani”, tegasnya

Dan beliau juga akan membantu para petani memasarkan hasil produk tani melalui Bidang ekonomi kami(DPK perempuan tani) dan membentuk market dan akan berjuang mempertemukan dengan para tengkulak serta menyesuaikan harga tidak malah menurunkan harganya”, ungkapnya

Langkah langka yang akan di lakukan setelah pelantikan ini menurut dia “Akan mengadakan Raker dengan pengurus harian DPK Perempuan Tani HKTI Lumajang”, pungkasnya. (AN)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed