Pelantikan Askab PSSI Sampang Periode 2019-2023

banner 300250

Sampang, harianmerdekapost.com – pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sampang Periode 2019-2023 resmi Dilantik dan Diambil Sumpah, bertempat di Aula PKPRI, Kabupaten Sampang, Rabu (26/02/2020).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur Ir. M. Farid, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua Umum Askab PSSI Se Madura, Plt. Kepala Disporabudpar yang diwakili Kabid Olahraga dan Pemuda A. Rofik, Ketua KONI H. Syarif dan pengurus Askab PSSI Sampang Periode 2019-2023.

banner 300250

banner 300250

Usai dilantik, Ketua Askab PSSI Sampang Mohammad Farok dalam sambutannya menyampaikan jika dirinya bersama para pengurus berkomitmen akan membawa Sepakbola Sampang lebih baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya juga meminta dukungan dari segala pihak utamanya Pemerintah Daerah dan kesolidan para pengurus.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus kepemimpinannya diantaranya perihal pembinaan pemain usia dini, manajemen SDM wasit dan perangkat pertandingan serta pemutaran kompetisi usia dini.

Tak hanya itu, Sekolah Sepakbola (SSB) yang selama ini telah banyak mati suri akan dihidupkan kembali agar bisa menjadi wadah anak-anak di Sampang mencari ilmu bagi yang menang hobby di olahraga Sepakbola.

Ketua KONI Sampang H. Syarif berharap walaupun dana yang ada hanya sedikit namun tak menyurutkan semangat dari para pengurus untuk memajukan Sepakbola di daerah Kota Bahari.

Dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan PSSI untuk memutar kompetisi berjenjang agar bisa mengorbitkan pemain jangka panjang.

Di tempat yang sama, Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur Ir. M Farid berpesan untuk terus menjaga kesolidan dan kekompakan diantara pengurus.

Selain itu, sinergitas dengan Pemerintah Daerah harus terus dijalin dengan baik dan bisa mencari suntikan dana dari unsur swasta juga.

“Memang pendanaan di sektor sepakbola sangat besar, kita diberi tanggung jawab bagaimana bisa mencari sumber dana lain seperti sponsor juga seperti halnya jika memutar kompetisi,” tukasnya.

Dirinya berharap kedepan Sampang akan bermunculan bibit pemain muda yang handal dan menasional seperti halnya Abu Rizal yang telah sukses bermain di Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat berharap kepada para pengurus yang telah dilantik untuk menjaga soliditas tim untuk bahu-membahu memajukan Sampang melalui sektor olahraga Sepakbola.

Dirinya mengapresiasi langkah yang akan dilakukan PSSI Sampang untuk memutar kompetisi di Usia 12 dan 15 dengan tujuan pembinaan para pemain muda.

“Memang ini yang saya harapkan karena akan mengorbitkan pemain yang kedepan juga akan mengisi skuad Laskar Trunojoyo,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persesa itu berharap kedepan ketika hendak menatap kompetisi tidak melulu mengimpor pemain dari luar.

“Kuncinya ada di pembinaan, kalau kompetisi berjalan nantinya Persesa tidak sulit mencari bibit pemain, outputnya juga kesana,” tambah H. Abdullah Hidayat.

Di akhir, dirinya berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk bekerja sepenuh hati dengan betul betul berniat memajukan Sepakbola di Sampang.

“Sepakbola menjadi magnet masyarakat, jika Sepakbola nya maju, nama Daerahnya akan secara otomatis juga akan dikenal publik secara luas,” harapnya. (Red)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed