oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia di Desa Jeli.

Harianmerdekapost.com- Tulungagung Jatim, Pelaksanaan vaksinasi untuk para warga lansia di desa jeli kecamatan Karangrejo dimuali pada hari selasa tanggal 8 juni 2021.

Pendataan warga lansia di desa jeli sesuai spesifikasi dari puskesmas setempat lalu disampaikan kepada perangkat desa dan ketua RT.

Acara vaksinasi hari ini dari dinas kesehatan Tulungagung diperuntuk kan buat warga desa jeli yang lansia umur 60 tahun keatas.

Para warga lansia terlihat kompak datang ke balai desa njeli untuk menghadiri acara vaksinasi.

“Ya mas memang benar pada hari ini ada acara vaksinasi dari dinas kesehatan Tulungagung untuk para lansia yang berumur 60 tahun keatas, target penyuntikan vaksinasi 150 orang”, ucap Bapak. Muhsin selaku sekretaris desa jeli saat di interview pada hari selasa 8/6/2021.

Acara vaksinasi dihadiri oleh kepala desa, bidan puskesmas, bidan pembantu desa,babinsa,babinkamtibmas,dan dilaksanakan selama 3 jam, ujarnya.

Manfaat dari vaksinasi itu sendiri adalah bisa untuk penanggulangan dan pencegahan virus covid 19,jelasnya.

Pemdes jeli sangatlah mendukung dengan adanya acara vaksinasi ini, dikarenakan sangat bermanfaat buat seluruh warganya,imbuhnya.

Proses vaksinasi yang harus dilaksanakan oleh warga yaitu warga harus membawa ktp asli dan menyerahkanya kepada yang bertugas, lalu diperiksa kesehatan warga, seperti di lihat suhu badanya,ditensi darah dan lain lain,tambahnya.

Bapak. Suratman selaku bisa kepala desa jeli berharap semoga acara vaksinasi di balai desa jeli terlaksana dengan lancar tanpa halangan apapun juga.          (kabiro /Bambang)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed