oleh

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 76 Dilaksanakan Dengan Sederhana Di Koramil 0816/08 Jabon

-Berita, TNI-2 views

Harianmerdekapost.com Sidoarjo Jawa timur – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Momen terindah dalam sejarah bangsa Indonesia. Untuk itu, masyarakat Khususnya di Kabupaten Sidoarjo, juga dihimbau untuk menyemarakkan nuansa Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di medsos. Dengan begitu kemeriahan dan semangat kemerdekaan akan tetap hidup di tengah-tengah masyarakat.

Seperti tahun lalu, pemerintah melarang masyarakat mengadakan kegiatan-kegiatan fisik yang mengundang massa yang banyak, hanya diperbolehkan dengan sederhana dan dihadiri peserta yang juga terbatas, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Bahkan upacara peringatan dilakukan secara virtual. Seperti yang dilakukan di Kantor Kecamatan serta Personil Koramil 0816/08 Jabon, tepatnya di Ds Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Selasa 17/08/2021.

Karena itu, untuk tetap menghidupkan semangat kemerdekaan di masyarakat, Pemerintah Daerah mengimbau masyarakat untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI bisa dilakukan di Medsos dengan nilai yang positif, ujar Danramil 0816/08 Jabon Kapten Arm Didik Supandi serta camat Jabon Bpk M Aziz Mualim S.Sos setelah melaksanakan upacara HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Masyarakat kita sangat kreatif, ayo manfaatkan teknologi informasi untuk memperingati kemerdekaan. Karena saat ini kita dalam situasi pandemi, kita dituntut untuk tetap malaksanakan protokol kesehatan.” kata Batuud Koramil 0816/08 Peltu Sutono setelah pelaksanaan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI Kecamatan Jabon.

Selain itu kepala puskesmas Jabon Dokter Joko juga setelah memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI mengatakan, Kemerdekaan harusnya menjadi momentum bagi masyarakat untuk berjuang bersama melawan pandemi Covid-19. Dengan gerakan bersama disiplin protokol kesehatan (prokes) kita yakin pandemi akan cepat berakhir.

“Kalau pejuang kita dulu berjuang dengan darah, keringat, jiwa dan raganya, sekarang kita berjuang untuk negara ini dengan bersama-sama taat protokol kesehatan, Kita tidak lagi membuat lomba-lomba atau kegiatan lainnya yang mengundang kerumunan, kata pak Dokter.

Disejumlah tempat khususnya Di Kabupaten Sidoarjo tetap mengadakan upacara secara fisik dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Para peserta upacara akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Oleh sebab itu tetaplah jaga protokol kesehatan dan Kobarkan semangat kemerdekaan di Hari Ulang Tahun ke 76 Negara Republik Indonesia.( Pen / Moh sokip )

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed