oleh

PASTIKAN KUNINGAN BENAR-BENAR KONDUSIF, KAPOLRES KUNINGAN KEMBALI LAKUKAN MONITORING PATROLI PENGAMANAN TERPADU KE SEJUMLAH GEREJA.

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,.- Guna memastikan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuningan benar-benar dalam situasi kondusif saat umat Kristiani melakukan ibadah Paskah, Kapolres Kuningan bersama dengan Dandim 0615 Kuningan, Satpol PP Kab Kuningan dan Ormas terkait, kembali melakukan patroli pengamanan bersama di sejumlah gereja di kawasan Kuningan. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan bersama pada hari Jumat (01/04/21).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K. beserta para Kabag dan para Kasat di jajaran Polres Kuningan patroli dilaksanakan dengan sekala besar di seluruh Gereja di Kab. Kuningan.

Adapun beberapa gereja yang dilakukan kegiatan monitoring pengamanan diantaranya, Gereja Khatolik Santo Korolus Borromeus, Sukamulya, Gereja Khatolik Kristus Raja, Cigugur, Gereja Khatolik Maria Putri Murni Sejati, Cisantana, dilakukan pada Sabtu (03/04/21). Sementara Gereja Khatolik Kristus Raja, Cigugur, Gereja Khatolik Maria Putri Murni Sejati, Cisantana, Gereja Khatolik Santo Korolus Borromeus, Sukamulya dan Gereja Khatolik Hati Kudus Yesus dilakukan pada Minggu (04/04/21).

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut bertujuan agar pelaksanaan ibadah hari Paskah yang dilakukan umat Kristiani di wilayahnya dapat berjalan dengan aman dan lancar, sebab pengamanan yang dilakukannya sudah menjadi tugas dari pihak Kepolisian bersama TNI.

“Kegiatan monitoring pengamanan terpadu yang kami lakukan ini selain bertujuan untuk memastikan keamanan, juga kami melakukan pengecekan apakah penerapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi ibadah sudah diterapkan dengan baik”, ujar Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menambahkan bahwa dalam kegiatan itu dirinya menginstruksikan agar 1 jam sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, anggota Polri yang melakukan pengamanan melakukan pemeriksaan atau sterilisasi terhadap setiap sudut obyek pengamanan dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, tambahnya.

“Kami bersama dengan Dandim 0615 Kuningan dibantu Dishub Kab Kuningan, SatPol PP Kuningan dan Ormas terkait telah menerjunkan puluhan personel untuk berjaga-jaga dalam mengamanankan kegiatan peribadatan gereja di wilayah Kab Kuningan mulai dari melaksanakan patroli skala besar hingga menempatkan personel pengamanan pada setiap gereja dengan senjata lengkap”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kuningan menyempatkan untuk melakukan dialog dengan beberapa pengurus gereja yang pada intinya mengarahkan agar pengurus gereja menerapkan prokes dengan ketat kepada para jemaat. Selain itu segera melaporkan kepada aparat keamanan apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan.

 

Nurhari

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed