Pasien Dinyatakan Sembuh Dari Corona Sekitar 20,3 Pasien

banner 300250

banner 300250

 

Surabaya,harianmerdekapost.com – “Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan ada tambahan sebanyak 8 orang pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke keluarga.” Sebanyak 8 pasien yang sembuh tersebut adalah pasien covid-19 dari Kota Surabaya sebanyak 4 orang, dan Kabupaten Malang sebanyak 4 orang.

Berbagai upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Sejumlah 38 Pasien positif Covid-19 yang terkonversi negatif atau dinyatakan sembuh di Jawa Timur kembali bertambah. (05/04/20)

“Dengan begitu total pasien positif covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 38 orang atau 20,3 persen dari total kasus positif covid-19 di Jatim yang per hari ini mencapai 187 orang,” tuturnya.

Khofifah memaparkan, bahwa jumlah pasien yang sembuh lebih tinggi dibandingkan pasien yang meninggal dunia. Per hari ini total pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Jatim ada 14 orang, atau sebesar 7,4 persen dari total jumlah kasus.

“Tentunya kita semua menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan baik para Dokter, tenaga medik maupun paramedik dan kepada semua yang sudah memberikan profesionalisme dan dedikasi terbaiknya untuk memberikan layanan merawat pasien baik yang positif covid-19 maupun yang PDP,” dalam konferensi pers Gubernur Khofifah, di Gedung Grahadi.

Pada hari ini, Gubernur Khofifah menjelaskan di Jawa Timur ada tambahan kasus positif covid-19 sebanyak 35 orang.

Tambahan tersebut terdapat di Kabupaten Ponorogo sebanyak 3 orang, di Kabupaten Lamongan 3 orang, di Kabupaten Sidoarjo 4 orang, di Kabupaten Kediri 3 orang, di Kabupaten Jombang 1 orang, di Kabupaten Bondowoso 1 orang.

Selain itu ada juga di Kabupaten Gresik 1 orang, diKabupaten Malang 3 orang, Kabupaten Nganjuk 1 orang, di Kabupaten Situbondo 2 orang, di Kabupaten Tulungangung 5 orang dan Kota Surabaya 7 orang serta Kabupaten Pamekasan bertambah 1 orang.

Sehingga total kasus positif covid-19 di Jatim pada hari ini ada 187 orang, sedangkan untuk PDP sebanyak 926 orang dan ODP ada sebanyak 10.636 orang. Sebab sampai hari ini baru 6.263 rapid test yang sudah digunakan. Artinya masih ada sekitar 10.337 alat rapid test yang belum digunakan.

Selain itu Khofifah kembali menghimbau agar Dinas Kesehatan kabupaten kota maupun 75 Rumah Sakit Rujukan yang sudah dibagi alat rapid test oleh Pemprov Jatim agar segera dipergunakan .

“Saya imbau kembali pada seluruh kepala Dinkes kab/kota dan seluruh RS rujukan, dari rapid test yang sudah kami bagi sebanyak 16.600, tolong dipercepat penggunaannya sesuai kualifikasi yang sudah dibuat oleh tim kuratif Pemprov Jatim” ucap Khofifah. (AD1)

banner 300250