oleh

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PTSL

-Berita, Pemerintah-143 Dilihat
banner 300250

banner 300250


Mojokerto , harianmerdekapost , com l

Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional atau ATR / BPN berhasil melakukan pengukuran tanah masyarakat sebanyak 5,2 juta bidang tanah atau melebihi target 5 juta yang di berikan . Pencapaian tersebut di raih berkat kerjasama yang baik antar kementrian , inovasi pelayanan dan teknologi serta pelibatan dan partisipasi masif oleh masyarakat .(9/03/2020)

Melalui program PTSL ( PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP ) di harapkan masyarakat mendaftarkan tanahnya untuk di sertifikatkan , karena program PTSL ini adalah program pemerintah untuk masyarakat memperoleh setifikat tanah dengan cara mudah dan cepat , sehingga tanahnya menjadi sah dan legal . Program PTSL ini juga merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat .

Untuk melaksanakan Program PTSL bidang tanah masyarakatnya , Kepala Desa Japan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto H Salim Udin telah menyerahkan sepenuhnya pada pengurus tanah yang ada di Desa Japan dan telah mengambil langkah bijak dengan memilih panitia PTSL yang cerdas dan energik , dan melalui musyawarah mufakat telah memilih dan menetapkan struktur panitia sebagai Ketua : H Yasir Lana , Sekertaris : Dimas , Bendahara : Idam dan Anggota : 19 orang .
Masyarakat sangat mendukung program PTSL ini , dari empat dusun yaitu Dusun Daleman Utara , Dusun Daleman Selatan , Dusun Pindon dan Dusun Sugion yang ada di Desa Japan , masyarakat sangat antusias dan berbondong – bondong mendaftarkan bidang tanahnya , data warga yang sudah mendaftarkan bidang tanahnya ke panitia PTSL kurang lebih 1000 bidang .

” Saya berharap Program PTSL ini berjalan lancar dan sukses di desa kami ” tutur ketua PTSL H Yasir Lana kepada wartawan .
Sampai saat ini , pemberkasan berjalan lancar karena pihak Pemerintah Desa juga ikut membantu proses pengurusan sertifikat hingga sukses .
Kepala Desa Japan H Salim Udin dan Ketua PTSL H Yasir Lana beserta seluruh panitia PTSL juga sangat berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya program PTSL di desanya . ( Suroso )

banner 300250